MotoGP Republik Ceska 2019: Andrea Davizioso Akui Kemampuan dan Keberanian Marc Marquez

Andrea Dovizioso, mengakui kemampuan dan keberanian Marc Marquez saat tampil pada babak kualifikasi MotoGPRepublik Ceska 2019.

MotoGP Republik Ceska 2019: Andrea Davizioso Akui Kemampuan dan Keberanian Marc Marquez
twitter.com/DucatiMotor
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019) 

TRIBUNTERNATE.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui kemampuan dan keberanian Marc Marquez saat tampil pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019.

Marc Marquez mampu tampil impresif bersama timnya Repsol Honda pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019) di Automotodrom Brno.

Rider berkebangsaan Spanyol itu membuat langkah berani dengan melakukan perjudian besar saat kondisi lintasan belum sepenuhnya kering.

Dia memakai ban jenis slick alias kering guna mengejar perolehan catatan waktu pembalap Red Bull KTM yakni Johann Zarco yang berada di urutan pertama.

Perjudian yang dilakukan pembalap berjulukan The Baby Alien itu berbuah manis, di mana dia mampu mencatatkan waktu tercepat dengan 2 menit 2,753 detik.

Torehannya itu mampu membuatnya meraih pole position ke-58 di kelas utama MotoGP sekaligus menggusur Zarco untuk memulai balapan dari urutan ketiga.

Keberanian Marc Marquez dalam melakukan perjudian saat babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019 turut mengundang Andrea Dovizioso untuk memberikan komentarnya.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Andrea Dovizioso yang musim ini menjadi pesaing terdekat Marquez di tabel klasemen lebih memilih untuk bermain aman.

Dia tak ingin melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Marquez mengingat risiko mengalami crash akan jauh lebih besar dengan memakai ban jenis kering di lintasan basah.

Kendati demikian, rider asal Italia itu mengakui keberanian dan kemampuan Marc Marquez dalam mengambil risiko seperti strateginya dalam pemilihan ban.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved