Daftar Gol Terbaik yang Masuk Nomine Puskas Award 2019, Ada Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic

Lionel Messi menjadi salah satu kandidat peraih Puskas Award 2019 seusai golnya menjadi salah satu nomine.

Daftar Gol Terbaik yang Masuk Nomine Puskas Award 2019, Ada Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic
TWITTER.COM/LALIGA
Megabintang Barcelona, Lionel Messi 

TRIBUNTERNATE.COM - Lionel Messi menjadi salah satu kandidat peraih Puskas Award 2019 seusai golnya menjadi salah satu nomine.

FIFA Puskas Award merupakan suatu bentuk penghargaan dari otoritas sepak bola tertinggi dunia itu kepada pemain sepak bola, putra dan putri, yang berhasil mencetak gol indah.

Berdasarkan situs web FIFA, periode gol-gol itu diambil antara 16 Juli 2018 dan 19 Juli 2019.

Nama Puskas diambil dari Ferenc Puskas, legenda Hungaria dan Real Madrid yang terkenal sebagai pencetak gol subur pada 1950 dan 1960-an.

Musim lalu, penyerang Liverpool, Mohaned Salah berhasil mendapatkan gelar ini.

Tahun ini, nama Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic masuk menjadi nomine Puskas Award 2019. FIFA mengumumkan 10 kandidat penerima Puskas Award 2019 pada Senin (19/8/2019).

Gol cungkil Messi saat melawan Real Betis di La Liga Spanyol pada 17 Maret lalu merupakan salah satu kandidat gol terbaik pilihan FIFA.

Ibrahimovic masuk daftar nomine dengan gol karate miliknya saat membela LA Galaxy melawan Toronto, September tahun lalu.

Pemain Crystal Palace, Andros Townsend juga masuk setelah mencetak gol voli roket ke gawang Manchester City di Stadion Etihad musim lalu.

Berkat Gol ke Gawang Everton Di antara para pesepak bola putra, terselip tiga nana persepak bola putri. Mereka adalah Ajara Nchout (Kamerun), Amy Rodriguez (Amerika Serikat), dan Billie Simpson (Irlandia Utara).

Halaman
123
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved