Kejuaraan Dunia 2019: KBRI Swiss Gelar Syukuran Atas Kemenangan Ahsan/Hendra

Duet Ahsan/Hendra naik ke podium kampiun setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak final.

Kejuaraan Dunia 2019: KBRI Swiss Gelar Syukuran Atas Kemenangan Ahsan/Hendra
badmintonindonesia.org
Skuad bulu tangkis dan para-badminton Indonesia berfoto bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad, seusai menggelar syukuran kemenangan di Wisma Duta Indonesia di Bern, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Target meraih satu gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2019 berhasil dipenuhi skuad bulu tangkis Indonesia yang turun dengan kekuatan penuh.

Dilansir TribunTernate.com dari BolaSport.com, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan naik ke podium kampiun setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak final.

Duet Ahsan/Hendra menjadi juara dunia untuk kali ketiga berkat kemenangan rubber game dengan skor 25-23, 9-21, 21-15 di lapangan 1 St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019).

Selain menyabet medali emas dari Ahsan/Hendra, tim Merah Putih juga membawa pulang dua medali perunggu melalui pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara itu, prestasi membanggakan juga diukir para atlet para-badminton Indonesia pada Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2019.

Mereka akan kembali ke Tanah Air dengan raihan empat medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.

Dilansir dari Badminton Indonesia, prestasi besar ini turut diapresiasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss.

Setelah rangkaian pertandingan final rampung, para atlet dan ofisial Indonesia bertolak ke Wisma Duta Indonesia di Bern, Swiss, untuk menerima jamuan syukuran kemenangan dan makan malam bersama.

"Kesempatan malam ini dalam rangka merayakan kemenangan tim bulutangkis Indonesia yang mendapat medali emas dan empat medali emas dari para-badminton. Selain itu, juga untuk merayakan ulang tahun Hendra Setiawan dan coach Herry (Iman Pierngadi)," ujar Duta Besar untuk Republik Indonesia, Muliaman Darmansyah Hadad.

"Sengaja tadi saya 'paksa' buat datang ke Bern, biar tahu juga suasana di sini. Sekali lagi selamat buat tim Indonesia, alhamdulillah ada oleh-oleh gelar buat dibawa pulang ke Indonesia," kata Muliaman lagi.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved