Timnas Indonesia Kalah Lawan Thailand, Irfan Bachdim: Tim Sudah Berusaha Lakukan yang Terbaik

Irfan Bachdim menyatakan bahwa seluruh pemain Timnas Indonesia telah berusaha tampil semaksimal mungkin saat melawan Thailand.

Timnas Indonesia Kalah Lawan Thailand, Irfan Bachdim: Tim Sudah Berusaha Lakukan yang Terbaik
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim berebut bola dengan pemain Timnas Thailand pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Irfan Bachdim menyatakan bahwa seluruh pemain Timnas Indonesia telah berusaha tampil semaksimal mungkin saat melawan Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Meski demikian, pemain kelahiran Belanda itu harus menerima kenyataan Indonesia dipermalukan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam.

Sempat menahan imbang Thailand di babak pertama, pasukan Garuda akhirnya kalah dengan skor 0-3.

Ketiga gol Thailand terjadi di babak kedua, yakni dicetak oleh Supachok Sarachat (dua gol) dan penalti Theerathon Bunmathan.

Kendurnya stamina fisik dan konsentrasi pascajeda menyebabkan Indonesia kecolongan tiga gol hanya dalam interval 16 menit.

Irfan Bachdim menyatakan bahwa seluruh pemain timnas telah berjuang maksimal untuk mengimbangi permainan Thailand.

Meski begitu, dia mengakui bahwa Thailand memang lawan yang tidak mudah dibendung.

"Kami harus realistis. Kami masuk lapangan sebagai underdog," kata Irfan Bachdim, seperti dikutip BolaSport.com dari situs PSSI.

"Babak pertama kami bermain bagus. Kami lawan tim yang sulit dan punya pengalaman. Saya rasa tim sudah berusaha, bermain lebih defensif memang, tetapi juga berhasil menciptakan beberapa peluang dari serangan balik," kata Irfan Bachdim.

Striker Bali United itu tampil sejak menit awal dan sempat merepotkan barisan pertahanan Thailand.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved