Tiga Pembalap MotoGP Diprediksi Akan Segera Pensiun, Jorge Lorenzo hingga Valentino Rossi

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut tiga nama pembalap MotoGP yang menurutnya akan segera pensiun.

Tiga Pembalap MotoGP Diprediksi Akan Segera Pensiun, Jorge Lorenzo hingga Valentino Rossi
MotoGP
Valentino Rossi hanya mampu finish ke-4 di MotoGP San Marino yang merupakan home race baginya 

TRIBUNTERNATE.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut tiga nama pembalap MotoGP yang menurutnya akan segera pensiun.

Spekulasi mengenai masa depan beberapa pembalap MotoGP kembali berhembus menjelang berakhirnya kompetisi MotoGP 2019.

Mengingat kebanyakan pembalap akan mengakhiri kontrak mereka pada akhir musim depan, menarik jika mengulik mengenai alur pergerakan para rider pada musim 2021 mendatang.

Selain perpindahan yang mungkin terjadi, tentu ada peluang pula bagi para rider yang dianggap sudah uzur untuk mengakhiri kariernya di MotoGP.

Tiga nama yang menurut Carlo Pernat akan segera undur diri dari ajang balap motor kelas utama ini adalah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso.

Dikutip Bolasport.com dari GPOne, Pernat mengemukakan analisisnya mengenai kemungkinan pensiun tiga pembalap senior tersebut.

"Saya pikir sekarang Jorge membalap dengan rasa takut yang besar, yang mana adalah 'haram' bagi seorang rider," ujar Pernat.

"Dia (Lorenzo) takut karena dirinya sangat mungkin terdepak di akhir musim ini. Ini sangat mengerikan bagi pembalap juara sekaliber dirinya."

"Saya sangat yakin ada rencana untuk memboyong (Johann) Zarco ke Honda bagaimanapun caranya," tuturnya menambahkan.

Tak hanya berhenti pada Lorenzo, Pernat juga menilai Rossi dan Dovizioso berpeluang besar untuk segera mengucapkan selamat tinggal pada ajang yang telah membesarkan nama mereka.

"Soal Rossi, saya tahu bahwa dia masih bisa bersaing untuk posisi podium. Namun, dia pasti juga memiliki pemikiran seperti Jorge," kata Pernat lagi.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved