Valentino Rossi Berharap Adiknya Dapat Bersaing dengan Marquez di MotoGP 2020

Valentino Rossi berharap bisa melihat adiknya bersaing dengan Alex Marquez dalam perburuan gelar juara Moto2 musim 2020.

Valentino Rossi Berharap Adiknya Dapat Bersaing dengan Marquez di MotoGP 2020
DOK. LUCA MARINI
Luca Marini mengungkapkan alasannya memilih nomor motor 10. 

TRIBUNTERNATE.COM - Valentino Rossi berharap bisa melihat adiknya bersaing dengan Alex Marquez dalam perburuan gelar juara Moto2 musim 2020.

Akhir pekan di Thailand tidak berlangsung bagus bagi Valentino Rossi. Masalah ban belakang kembali menahannya untuk tampil kompetitif.

Valentino Rossi harus puas hanya finis di posisi delapan pada balapan seri MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (6/10/2019).

Meski begitu Rossi tidak pulang dengan terlalu kecewa setelah adiknya, Luca Marini (Sky Racing VR46), keluar sebagai pemenang balapan di kelas Moto2.

"Pada hari yang sulit ini, kemenangan Luca sungguh membahagiakan, dan saya memberi ucapan selamat kepadanya," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Podium teratas di Buriram merupakan raihan pertama Luca Marini pada musim ini, atau tepatnya sejak seri Moto2 GP Malaysia pada November 2018.

Pergantian spesifikasi mesin di kelas Moto2 pada musim 2019 menjadi hambatan bagi adik tiri Rossi untuk melanjutkan tren positif yang dibangunnya musim lalu.

Hanya tiga kali naik ke podium membuat Marini untuk sementara menempati posisi keenam di tabel klasemen pembalap Moto2 2019 dengan raihan 151 poin.

Luca Marini masih terpaut sejauh 73 poin dengan sang pemuncak klasemen sementara, Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS/224 poin)

Meski secara matematis masih memungkinkan, tentu sulit bagi Marini untuk menggeser lima pembalap sekaligus dengan empat seri balap tersisa.

Rossi juga berpikir demikian. Dia berharap Marini tampil sebaik mungkin agar memiliki bekal penting untuk bersaing musim depan.

Syukur-syukur, menurut Rossi, Marini bisa bersaing dengan Alex Marquez—juga adik kandung Marc Marquez—dalam perburuan gelar juara Moto2 2020.

"Saya harap Marini bisa menyelesaikan musim ini dengan baik, agar siap menghadapi kejuaraan musim depan dan bersaing memperebutkan gelar juara," sambung Rossi.

"Akan sangat menyenangkan bisa melihat persaingan Marini-Marquez pada 2020!" ucapnya memungkasi.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Duel Antar-Adik dengan Marquez adalah Keinginan Rossi Musim Depan

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved