Bertemu PM Lee di Singapura, Jokowi Bahas Hak Wilayah Udara Kepri hingga Nongsa Digital Park

Bertolak ke Singapura, Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong sepakat untuk menandatangai kerjasama dalam Annual Leaders.

Bertemu PM Lee di Singapura, Jokowi Bahas Hak Wilayah Udara Kepri hingga Nongsa Digital Park
instagram.com/@jokowi
Jokowi dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini telah tiba di Singapura untuk melaksanakan salah satu agendanya mengenai beberapa kesepakatan yang telah ditandangani 12 September 2019 lalu.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui unggahan di media sosial Instagram, @jokowi, pada Rabu (09/10/2019) pagi.

"Selamat pagi.

Indonesia menyambut baik kesepakatan dengan Singapura mengenai Framework for Negotiation of FIR Realignment yang ditandatangani 12 September 2019 lalu," tulis Jokowi. 

Dahnil Anzar Bantah Gerindra Minta Jatah 3 Menteri dalam Kabinet Jokowi, Tidak Benar

Selamat! Iriana Jokowi dan Gibran Rakabuming Ulang Tahun Hari Ini

Dalam agendanya ini, Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong untuk membahas agenda mengenai Framework for Negotiation of FIR Realignment.

Framework for Negotiation of FIR Realignment ini merupakan ruang kendali udara yang mencakup wilayah teritorial Indonesia dan Zona Ekonomi Eksklusif di Kepulauan Riau.

Dilema, Jokowi Berencana Terbitkan Perppu KPK, Partai Koalisi hingga Jusuf Kalla Malah Tak Setuju

Baik Indonesia dan Singapura sebelumnya telah mengirimkan tim teknis masing-masing negara yang telah bertemu pada 7 Oktober lalu.

"Flight Information Region ini adalah ruang kendali udara yang mencakup wilayah teritorial Indonesia dan Zona Ekonomi Eksklusif di wilayah Kepulauan Riau.

Tim teknis kedua negara telah memulai pertemuan pada 7 Oktober dan diharapkan dapat segera membuahkan hasil konkret," imbuhnya.

Kepala Negara ini juga menjelaskan bahwa Flight Information Region menjadi salah satu beberapa kesepakatan yang telah sukses dicapainya dalam Annual Leaders bersana PM Lee di The Istana Singapura.

Halaman
12
Penulis: Sri Handayani
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved