Bukan karena Ingin Nikahi Cut Meyriska, Ini Alasan Roger Danuarta Mantap Jadi Mualaf

Roger Danuarta sempat bertanya apakah keputusannya untuk menjadi mualaf karena rasa cintanya pada Cut Meyriska atau memang karena kata hatinya.

Bukan karena Ingin Nikahi Cut Meyriska, Ini Alasan Roger Danuarta Mantap Jadi Mualaf
Instagram/@cutratumeyriska
Disebut Mirip Chanyeol EXO, Roger Danuarta dan Cut Meyriska saat unggah video foto prewedding 

TRIBUNTERNATE.COM - Roger Danuarta telah menyelesaikan project film terbarunya berjudul Ajari Aku Islam yang akan tayang pada 17 Oktober 2019 mendatang.

Dalam film tersebut, Roger Danuarta berperan sebagai kenny dan dipasangkan dengan wanita yang saat itu masih menjadi kekasihnya, yaitu Cut Meyriska.

Cerita film Ajari Aku Islam rupanya sedikit banyak ada kaitannya dengan kisah percintaan Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Di mana keduanya saling cinta tetapi terhalang oleh ras, agama dan restu orangtua.

Roger Danuarta mengungkapkan bahwa film ini hampir sama dengan dilema yang dirasakannya sebelum memutuskan menjadi mualaf.

Ketika itu, Roger Danuarta sempat bertanya apakah keputusannya untuk menjadi mualaf karena rasa cintanya kepada wanita yang kini telah menjadi istrinya, Cut Meyriska atau memang karena kata hatinya.

Tetapi, murni dalam hati Roger Danuarta mengatakan bahwa dirinya memang jatuh cinta dengan agama Islam, bukan karena hal lainnya.

"Tadi kalo Roger di posisi Kenny, Roger akan lakukan itu, sempat terlintas dari pikiran aku apa aku akan berpindah atau kokoh kejar Cika (Cut Meyriska)," ungkap Roger Danuarta saat ditemui Grid.ID bersama Cut Meyriska dalam konferensi pers film Ajari Aku Islam di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

"Akhirnya aku memutuskan untuk menjadi mualaf nggak jauh dari dukungan keluarga dan teman. Aku rela lepaskan semuanya, aku mantap dengan pilihan aku, semoga aku bisa istiqomah," lanjutnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Cut Meyriska, bahwa keputusan Roger Danuarta memeluk agama islam bukan karena semata-mata ingin menikahi dirinya.

"Ya sama, orang-orang juga mikir gara-gara aku (masuk Islam), tapi ternyata nggak. Dia pernah bilang aku nggak (nikah) sama kamu pun, ini (masuk Islam) jadi keputusan aku," cerita Cut Meyriska.

Bahkan, rasa cinta Roger Danuarta terhadap Islam tersebut terlihat ketika sekarang wawasan Roger Danuarta mengenai Islam jauh lebih baik dibandingkan Cut Meyriska.

"Karena aku nggak nyangka Roger jauh di depan aku sih, benar-bener nggak nyangka," tutup Cut Meyriska(Grid.ID/Rissa Indrasty)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Mantap Jadi Mualaf Bukan Karena Ingin Nikahi Cut Meyriska, Roger Danuarta: Aku Rela Lepaskan Semuanya, Mantap dengan Pilihanku

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved