Breaking News:

PUPR Genjot Pembangunan Teknologi Pusjatan di Jalan Wisata Morotai, Maluku Utara, Ini Fungsinya

Kementerian PUPR genjot akses jalan dengan Teknologi Pusjatan CPHMA (Aspal Buton) di Pulau Morotai, Maluku Utara sebagai salah satu tujuan 'Bali Baru'

Penulis: Sri Handayani | Editor: Rohmana Kurniandari
instagram.com/@kemenpupr
Kementerian PUPR genjot akses jalan dengan Teknologi Pusjatan CPHMA (Aspal Buton) di Pulau Morotai, Maluku Utara sebagai salah satu tujuan 'Bali Baru' 

TRIBUNTERNATE.COM - Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu telah mengembangkan 10 destinasi 'Bali Baru' untuk mendongkrak pemerataan pariwisata di Indonesia.

Di Provinsi Maluku Utara sendiri, ternyata ada salah satu pulau yang masuk dalam program 'Bali Baru' ini.

Adapun pulau yang dimaksud yakni Pulau Morotai, yang di dalamnya terdapat Pantai Dodola yang cocok untuk liburan saat berada di daerah timur Indonesia.

Pantai Dodola yang mempunyai pasir pantai putih dan gradasi warna air laut yang indah menjadi poin penting dalam destinasi indah.

Apalagi saat air laut sedang masa surut, maka orang-orang dapat menyaksikan dan berfoto di pasir yang menyambungkan Pulau Dodola Besar dan Dodola Kecil.

Telan Dana Rp 273,86 M, PUPR Kembali Bangun 6 Jembatan & Jalan Lingkar Morotai Sepanjang 201,89 Km

Untuk mempercepat dan menyokong program ini, dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menggenjot sektor pembangunan infrastruktur di Pulau Morotai.

Bahkan Kementerian PUPR turut menggunakan Teknologi Pusjatan CPHMA (Aspal Buton) dan campuran beton menggunakan fly ash yang akan diaplikasikan pada Teknologi Jalan Wisata.

Adapun penggunaan teknologi jalan ini sebagai replika perdana dari teknologi Balitbang PUPR di Waterfront City Morotai.

Hal ini disampaikan Kementerian PUPR melalui salah satu unggahannya di media sosial Instagram, @kemenpupr, pada Kamis (17/10/2019) siang.

Data Kerusakan Infrastruktur Akibat Gempa Ambon, Kementerian PUPR: Data Sementara 6.184 Rumah Rusak

"KabarPUPR- taukah sahabat bahwa Teknologi Pusjatan CPHMA (Aspal Buton) dan campuran beton menggunakan fly ash diterapkan pada Teknologi Jalan Wisata sebagai replikasi perdana teknologi Balitbang PUPR di Waterfront City Morotai," tulis akun Kementerian PUPR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved