Juarai MotoGP Jepang 2019, Marc Marquez Diramal Masih Akan Tampil Impresif pada Musim Depan

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai dominasi Marc Marquez masih akan berlanjut pada musim-musim selanjutnya.

Juarai MotoGP Jepang 2019, Marc Marquez Diramal Masih Akan Tampil Impresif pada Musim Depan
AFP/TOBIAS SCHWARZ
Marc Marquez 

TRIBUNTERNATE.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai dominasi Marc Marquez masih akan berlanjut pada musim-musim selanjutnya.

Keberhasilan Marc Marquez menjuarai MotoGP Jepang 2019 pada akhir pekan lalu membuktikan bahwa pembalap asal Spanyol itu masih memiliki motivasi untuk memenangi balapan.

Padahal, Marquez sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 seusai memenangi balapan di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, 6 Oktober lalu.

Hebatnya lagi, Marquez merupakan satu-satunya pembalap musim ini yang selalu mampu mengakhiri balapan di posisi 2 besar.

Satu-satunya rapor merah Marquez terjadi ketika dia mengalami crash sehingga gagal meneruskan balapan MotoGP Americas 2019, April lalu.  

Keunggulan 119 poin yang dimiliki Marquez atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati), membuat dia semakin tak terkejar dengan 3 seri balap tersisa pada MotoGP 2019.

Fakta inilah yang kemudian meyakinkan Carlo Pernat bahwa Marc Marquez tetap akan menjadi kandidat terkuat juara dunia pada MotoGP musim depan.

"Masalah terbesar para pembalap saat ini adalah Marquez, yang masih tidak terkalahkan," ujar Pernat, dikutip Bolasport.com dari GPOne.

"Dia terus mendapatkan apa yang dia inginkan. Ditambah dukungan tim hebat di belakangnya, masalah-masalah selalu bisa diatasi dengan sempurna," kata dia menambahkan.

Pernat lantas mengungkapkan bahwa untuk saat ini Marquez layak dinobatkan sebagai raja di ajang balap motor terpopuler di dunia tersebut.

"Kini dia menguasai MotoGP dan akan memecahkan semua rekor. Mungkin dia juga akan menjadi pengoleksi gelar terbanyak di kelas utama," tutur dia.

"Dia adalah satu keajaiban pada generasi teknologi saat ini," kata Pernat lagi.

Dengan tiga seri balapan tersisa, masih ada 75 poin maksimal yang bisa diraih para pembalap MotoGP.

Hal ini berarti Marc Marquez masih bisa meraih total 425 poin pada akhir musim MotoGP 2019 andai dia mampu memenenagi tiga balapan terakhir.

Jika betul terjadi, Marquez pun akan menjadi juara dunia dengan raihan poin tertinggi sepanjang masa sekaligus menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mengoleksi lebih dari 400 poin sejak era MotoGP dimulai pada musim 2002.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Marc Marquez Diramal Masih Akan Tampil Impresif pada Musim Depan

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved