Valentino Rossi Ungkap Suka Duka Usai Lakoni Balapan ke-400 di MotoGP Australia 2019

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjelaskan suka dukanya melakoni balapan ke-400 sepanjang kariernya.

Valentino Rossi Ungkap Suka Duka Usai Lakoni Balapan ke-400 di MotoGP Australia 2019
MotoGP
Valentino Rossi hanya mampu finish ke-4 di MotoGP San Marino yang merupakan home race baginya 

TRIBUNTERNATE.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjelaskan suka dukanya melakoni balapan ke-400 sepanjang kariernya saat membalap pada MotoGP Australia 2019.

Valentino Rossi sempat tampil menggebrak pada awal balapan MotoGP Australia 2019 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019) setelah start dari urutan keempat.

Pembalap berjulukan The Doctor tersebut sukses merebut posisi rekan setimnya, Maverick Vinales untuk memimpin jalannya balapan hingga memasuki putaran keempat.

Namun, hingga selesainya balapan yang berlangsung selama 27 putaran tersebut, Valentino Rossi gagal merebut kembali ke barisan depan. 

Dengan kinerja motor YZR-M1 yang tak lagi mumpuni, rider berusia 40 tahun itu harus puas meraih hasil finis di urutan kedelapan.

Kendati gagal meraih podium, Valentino Rossi merasa puas dengan penampilannya yang sempat merangsek masuk ke posisi terdepan.

Terlebih lagi pada balapan MotoGP Australia 2019 ini menjadi balapan ke-400 nya selama berkarier pada ajang balap motor paling bergengsi.

"Ini merupakan langkah awal yang cukup hebat dan cara yang sangat baik untuk merayakan balapan ke-400 saya di Grand Prix," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Dengan beberapa putaran berada di baris depan, sungguh ini merupakan emosi yang menakjubkan," ucap pembalap berkebangsaan Italia itu.

Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kendati dia tidak terpaut jarak yang cukup jauh dari pembalap Pramac Racing, Jack Miller.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved