MotoGP Australia 2019: Maverick Vinales Akui Tak Menyesal Jatuh di Lap Akhir

Perjuangan Maverick Vinales jadi anti klimaks di GP Australia setelah dia terjatuh di lap terakhir.

MotoGP Australia 2019: Maverick Vinales Akui Tak Menyesal Jatuh di Lap Akhir
MotoGP.com
Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat, sementara mengalami crash hingga motonya terbelah, berikut hasil FP1 MotoGP Thailand 2019 

TRIBUNTERNATE.COM - Perjuangan Maverick Vinales jadi anti klimaks di GP Australia setelah dia terjatuh di lap terakhir. Namun The Top Gun bersikeras bahwa dia tidak menyesal, menang atau tidak sama sekali katanya.

"Sebenarnya, saya sangat senang karena saya telah memberikan yang terbaik di setiap lap dan hari ini bagi saya adalah sebuah kemenangan atau tidak sama sekali," kata Vinales mengutip Crash.net, Senin (28/10/2019).

Vinales mengatakan, dia sudah tau akan bertarung dengan Marquez di lap-lap akhir. Sebab di lap ke-15 saja, jarak antara dirinya dengan Marquez sudah sangat dekat, yaitu selisih 0,2 detik.

"Saya mencoba melepaskan diri ketika memimpin, tetapi begitu saya melihat Marc hanya selisih 0.2 'saya berkata oke, saya akan menunggu lap terakhir.' Saya tahu dia akan menyusul di jalan lurus karena itu normal," katanya.

Vinales sesungguhnya tahu kartu Marquez. Dia bisa menebaknya, sayang hasilnya pebalap asal Spanyol itu justru tersungkur dan gagal finis, menyerahkan posisinya untuk Jack Miller yang jadi local hero di Phillip Island.

"Dia memainkan kartu-kartunya. Dalam benak ini baru tikungan ke-10. Di situlah saya kuat, tetapi saya harus sangat dekat untuk bisa menyerangnya," kata Vinales.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jatuh di Lap Akhir, Maverick Vinales Sama Sekali Tak Menyesal"
Penulis : Gilang Satria

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved