Jadi Kapolri Gantikan Tito, Idham Aziz Akan Tunjuk Kabareskrim Baru Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Komjen Idham Aziz akan menunjuk Kabareskrim baru untuk menyelesaikan kasus Novel Baswedan setelah dirinya dilantik menjadi kapolri.

Jadi Kapolri Gantikan Tito, Idham Aziz Akan Tunjuk Kabareskrim Baru Tuntaskan Kasus Novel Baswedan
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Komisi III DPR bersama Komjen Idham Azis Calon Kapolri di di Jl Panglima Polim III, Kebayoran, Jakarta, Rabu (30/10/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Komjen Idham Aziz telah diputuskan secara aklamasi melalui rapat pleno Komisi III DPR sebagai Kepala Polri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (30/10/2019).

Komisi III DPR resmi menetapkan Idham Azis sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian.

Menjadi Kapolri terpilih, Idham Aziz mengucapkan rasa syukur lantaran telah menyelesaikan rangkaian fit and proper test.

"Alhamdulillah wa syukurillah, hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berikutnya," kata Idham seusai rapat pleno, dikutip dari Kompas.com.

Dipantau dari siaran kanal YouTube Kompas TV, terlihat Idham Aziz memberikan beberapa jawaban yang diberikan oleh media, salah satunya terkait dengan kasus Novel Baswedan.

Tito Karnavian Jadi Menteri Dalam Negeri, Komjen Idham Azis Dipastikan Jadi Kapolri

5 Anggota DPR Masuk Kabinet Indonesia Maju, Yasonna Laoly hingga Johnny G Plate

"Ya, saya nanti begitu dilantik (sebagai Kapolri), saya akan menunjuk Kabareskim baru dan nanti saya beri dia waktu untuk segera mengungkap kasus itu (Novel Baswedan)," ucap Idham Aziz.

Namun saat ditanya berapa masa tenggang waktu kepada kabareskrim baru untuk mengusut kasus Novel Baswedan, Idham Aziz tidak memberikan jawaban.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri ini hanya menjawab bahwa penunjukkan kabareskrim baru akan dilakukan pada Jumat (01/11/2019) nanti.

"Insya Allah hari Jumat nanti," ucap Idham Aziz.

Tanggapan Komisi III DPR soal Kasus Novel

Halaman
123
Penulis: Sri Handayani
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved