Bak Motorola V3, Samsung Pamer Ponsel Lipat Vertikal Lewat Galaxy Fold

Samsung menggoda pencinta gadget dengan rancangan Galaxy Fold baru yang dilipat secara vertikal.

Bak Motorola V3, Samsung Pamer Ponsel Lipat Vertikal Lewat Galaxy Fold
Samsung.com via TribunWow.com
Samsung Galaxy Fold 

TRIBUNTERNATE.COM - Beberapa waktu lalu, Galaxy Fold membawa desain ponsel yang dilipat dari sisi kiri ke kanan atau sebaliknya.

Saat ini Samsung diketahui tengah menggarap ponsel lipat baru dengan menggunakan mekanisme pelipatan yang berbeda dari Galaxy Fold pertama.

Dalam ajang Samsung Developer Conference yang digelar di San Jose, Amerika Serikat, perusahaan asal Korea Selatan itu menggoda pencinta gadget dengan rancangan Galaxy Fold baru yang dilipat secara vertikal.

Jika Galaxy Fold versi pertama dilipat layaknya sebuah buku, Galaxy Fold yang satu ini memperlihatkan mekanisme pelipatan dari atas ke bawah.

Dengan demikian, bentuk ponsel ini terlihat mirip dengan ponsel model clamshell yang populer sekitar lebih dari satu dekade lalu.

Ponsel lipat tersebut diberi nomor model SM-F700F dan disinyalir akan memiliki kapasitas penyimpanan seluas 256 GB.

Dikutip KompasTekno dari XDA Developers, Minggu (3/11/2019), belum ada informasi lebih lanjut soal spesifikasi dari ponsel ini, bahkan konon perangkat lunaknya pun baru mulai dikembangkan awal bulan Oktober ini.

Desain ini sesuai dengan bocoran yang muncul pada awal September lalu. Kala itu Samsung dikabarkan tengah mendesain ponsel layar lipat yang mirip dengan ponsel legendaris Motorola V3.

Dalam merancang ponsel ini, Samsung dikabarkan bekerja sama dengan desainer asal Amerika Serikat, Thom Browne. Ia adalah seorang perancang busana kenamaan yang juga pemilik brand fashion "Thom Browne".

Tampaknya Samsung ingin memposisikan ponsel tersebut sebagai smartphone mewah yang ditujukan untuk para pengguna yang memperhatikan penampilan. Namun, baik Samsung maupun Thom Browne enggan untuk mengomentari kabar tersebut.

Ponsel layar lipat masa depan dari Samsung ini kabarnya juga akan dibekali dengan sebuah kamera selfie model punch hole pada bagian atas layar, layaknya Galaxy Note 10. (Kompas.com/Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Samsung Pamer Ponsel Lipat Vertikal ala Motorola V3"

Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved