Selalu Tolak Acara Resmi, Wisnutama Akhirnya Pidato Pertama Sebagai Menparekraf, Begini Perasaannya

Dalam pidato sambutannya, salah satu pendiri NET Mediatama Televisi tersebut sempat curhat bahwa ia tak menyukai pidato di acara-acara resmi.

Selalu Tolak Acara Resmi, Wisnutama Akhirnya Pidato Pertama Sebagai Menparekraf, Begini Perasaannya
Instagram/wishnutama
Wishnutama Kusubandio 

TRIBUNTERNATE.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wisnutama ikut menghadiri acara police movie festival di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019).

Dalam pidato sambutannya, salah satu pendiri NET Mediatama Televisi tersebut sempat curhat bahwa ia tak menyukai pidato di acara-acara resmi.

Bahkan sejak dilantik selama hampir satu bulan, Tama, sapaan akrab Wisnutama, mengaku selalu menolak kegiatan-kegiatan resmi.

Kegiatannya tersebut menjadi kegiatan resmi pertamanya sebagai orang nomor satu di Menpar Ekraf.

"Bapak dan ibu sekalian ini rasanya ini sambutan pertama saya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, karena sejak saya dilantik saya menolak acara resmi. Jadi saya sifatnya kalau datang Itu sebagai tamu atau dalam talk show," kata Wisnutama.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com, Tama yang mengenakan batik berwarna coklat itu tampak lancar berpidato resmi di depan penonton.

Bahkan ia tampak tak canggung berpidato di depan Wakapolri Jenderal Komjen (Pol) Ari Dono, Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan beberapa petinggi polri lainnya.

Namun demikian, Tama mengungkapkan, ia tidak begitu nyaman dengan kegiatan-kegiatan resmi seperti ini.

Bahkan, ia juga mengungkapkan tidak menyukai gaya-gaya kegiatan resmi.

"Kalau barusan kan dipanggil DPR itu raker dengan mereka, tetapi sambutan resmi baru kali ini. Jadi mohon maaf kalau ada kekurangan karena saya tidak terbiasa dengan gaya-gaya seperti ini. Jujur saja," ungkap Tama.

Dalam acara tersebut, ia juga mengharapakan dapat menjalankan tugas negara dengan amanah. Wabilkhusus untuk dapat meningkatkan pariwisata dan industri kreatif.

"Saya ini datang dari industri kreatif, tapi some how diberikan amanah untuk menjalankan tugas negara ini. Mudah-mudahan apa yang diamanahkan dan diharapkan kepada saya dapat membawa manfaat di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Selalu Tolak Acara Resmi, Ini Perasaan Wisnutama Akhirnya Pidato Pertama Sebagai Menparekraf

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved