Wishnutama Blak-blakan Sebut Jadi Menparekraf Lebih Ribet Dibanding CEO NET TV

Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengungkapkan perbedaan yang dia rasakan ketika menjadi CEO NET. dengan posisi yang kini dijabatnya.

Wishnutama Blak-blakan Sebut Jadi Menparekraf Lebih Ribet Dibanding CEO NET TV
Instagram/wishnutama
Wishnutama Kusubandio 

TRIBUNTERNATE.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengungkapkan perbedaan yang dia rasakan ketika menjadi CEO NET. dengan posisi yang kini dijabatnya.

Hal itu diungkapkan Wishnutama dalam video di akun Youtube Ini Talkshow yang dikutip Kompas.com, Minggu (10/11/2019).

"Kalau di sini waktu saya menjadi CEO, kalau kita mau mengubah sesuatu ya hari ini juga bisa selesai. Kalau birokrasi kan banyak aturan dan lain sebagainya, lebih ribet," kata Wishnutama.

Namun, kata Wishnutama, hal itu tak akan menghalanginya untuk melakukan banyak perubahan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang diembannya.

"Tapi itu bukan halangan untuk melakukan perubahan. Saya berkali kali bilang sama teman-teman deputi di Kemenparekraf kita harus berani bikin terobosoan untuk maju," ucap Wishnutama.

Wishnutama menuturkan, dia ingin berusaha keras untuk memberikan hasil yang maksimal dengan cara dan pola pemikiran yang baru.

"Jadi kalau kita masih menggunakan cara masa lalu enggak akan kita pernah berhasil. Jadi seperti Pak Presiden bilang jangan hanya berorientasi pada proses tapi hasil, bukan sent tapi deliver," tuturnya.

"Pada akhirnya orang lebih mementingkan proses bukan hasil. Itu yang harus kita ubah, bagaimana mencapai hasil yang nyata. Saya kerja di swasta aja kerja keras apalagi buat negara," sambung Wishnutama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wishnutama Ungkap Perbedaan Saat Jadi CEO NET dengan Menparekraf"
Penulis : Ira Gita Natalia Sembiring

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved