Diduga Tak Terima Digugat Cerai Istri, Suami di Cipayung Nekat Bakar Diri di Depan Polisi

HF (32), nekat membakar dirinya di kediamannya, Jalan Kramat Ganceng, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Diduga Tak Terima Digugat Cerai Istri, Suami di Cipayung Nekat Bakar Diri di Depan Polisi
KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI
HF (tengah), pria yang nekat bakar dirinya sendiri di rumahnya, di Cipayunh, saat tengah jalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/11/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - HF (32), nekat membakar dirinya di kediamannya, Jalan Kramat Ganceng, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/11/2019) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung Iptu Esti Budi Setyanta mengatakan, peristiwa itu berawal saat petugas piket Polsek Cipayung dihubungi istri HF dan menyampaikan bahwa HF hendak membakar dirinya.

"Sekitar pukul 23.30 anggota mendapat telepon dari istrinya, bahwa suaminya akan mengancam bakar diri, dan sudah menyiapkan bensin, tentunya dipicu dengan keributan rumah tangga," kata Budi saat dikonfirmasi, Senin.

Budi menjelaskan, polisi tiba di TKP sekitar pukul 00.15 WIB. Saat itu, polisi sudah melihat HF menyiram bensin dari botol ke seluruh tubuhnya.

Polisi sudah mencoba membujuk HF agar tidak membakar diri, namun gagal.

"Korban yang sudah mempersiapkan pemantik api mencoba menyalakan api, dengan sigap petugas berupaya merebut pemantik api tersebut, namun tidak berhasil," ujar Budi.

Tubuh HF terbakar. Warga dan polisi langsung berupaya memadamkan api dengan kain. Api berhasil dipadamkan dan HF dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna jalani perawatan.

Budi menambahkan, HF nekat membakar diri karena diduga tidak terima digugat cerai istrinya.

"Masalahnya rumah tangga, rupanya menurut keterangan si korban itu, istri sudah mengajukan gugat cerai, dan dia pisah ranjang itu sudah sekitar dua bulan. Karena suami (HF) tidak mau cerai, ingin membuktikan, bahwa dia sayang anak dan istri," ujar Budi.

Hasil pemeriksaan sementara, HF alami luka bakar 51 persen di tubuhnya. Luka terparah terletak di bagian wajah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Pria Bakar Diri di Cipayung, Menyalakan Api di Depan Polisi"
Penulis : Dean Pahrevi

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved