Piala Presiden Bola Basket 2019

Tip-off 14.00 WIB, Simak Jadwal Semifinal Piala Presiden Bola Basket 2019

Gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019 telah sampai ke babak semifinal yang akan dilaksanakan di GOR Sritex Arena, Solo, pada Sabtu (23/11/2019).

INSTAGRAM.COM/IBLINDONESIA via Bolasport.com
Abraham Wenas (kiri) berhadapan dengan Cassiopeia Thomas Manuputty (kanan) dalam laga Amartha Hangtuah kontra Satya Wacana Salatiga di ajang Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, Rabu (20/11/2019) 

TRIBUNTERNATE.COM - Turnamen Piala Presiden Bola Basket 2019 telah usai sampai pada babak kualifikasi.

Pada hari ketiga kejuaraan yang sekaligus menjadi ajang pramusim Indonesian Basketball League (IBL) 2020 tersebut, Jumat (22/11/2019).

Gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019 telah sampai ke babak semifinal yang akan dilaksanakan di GOR Sritex Arena, Solo, pada Sabtu (23/11/2019).

Satya Wacana Salatiga, Amartha Hangtuah, Pelita Jaya, dan Satria Muda Pertamina merupakan empat tim yang berhasil lolos untuk melanjutkan perjuangan di babak semifinal.

Tiga tim di antaranya, yakni Satya Wacana Salatiga, Pelita Jaya dan Satria Muda Pertamina berhasil melaju ke babak semifinal setelah mampu memuncaki klasemen grup masing-masing.

Sedangkan Amartha Hangtuah berhak melaju ke semifinal dengan status runner-up terbaik. Menyingkirkan dua pesaingnya dari grup lain, yaitu Bima Perkasa (Grup B) dan Prawira Bandung (Grup C).

Status runner-up terbaik mampu direbut Amartha Hangtuah setelah mampu unggul dalam jumlah selisih perolehan skor dari dua pesaingnya tersebut.

Di hari yang sama, tepatnya sebelum laga semifinal pertama antara Satya Wacana vs Amartha Hangtuah, juga akan ada pertandingkan laga antara Pacific Caesar vs Louvre Basketball yang akan memperebutkan peringkat 7.

Pacific Caesar sendiri berada di dasar klasemen Grup A setelah hanya mampu mengumpulkan dua poin dari hasil dua kekalahan dari dua pesaingnya di grup, Satya Wacana Salatiga dan Amartha Hangtuah.

Sedangkan Louvre Basketball juga berada di dasar klasemen Grup C dengan mengumpulkan 3 poin dari hasil 1 kemenangan atas Satria Muda Pertamina dan 1 kali kekalahan atas Prawira Bandung.

Halaman
123
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved