SEA GAMES 2019

Respon Sesmenpora Soal Pemulangan Atlet SEA GAMES 2019 Karna Isu Keperawanan, 'Tak Ada Diskriminasi'

Semenpora, Gatot S Dewa Broto angkat bicara terkait alasan pemulangan atlet senam SEA Games 2019 yang diduga karena masalah keperawanan.

Respon Sesmenpora Soal Pemulangan Atlet SEA GAMES 2019 Karna Isu Keperawanan, 'Tak Ada Diskriminasi'
5news via Tribunnews.com
Keluarga menunjukkan 49 medali yang diraih SA. SA kini batal mengikuti SEA Games 2019. Keluarga menyebut ia dipulangkan karena dituduh tak perawan. 

TRIBUNTERNATE.COM - Terkait alasan pemulangan atlet senam SEA Games 2019 yang diduga karena masalah keperawanan akhirnya pihak Sekertaris Kementerian Olahraga buka suara.

Sekertaris Kementerian Olahraga (Semenpora), Gatot S Dewa Broto menyampaikan alasan ini dalam acara Kompas Petang yang videonya diunggah pada kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (30/11/2019).

Gatot mengatakan selama ini dalam aturan olimpiade tidak ada diskriminasi soal keperawanan.

Sehingga Sesmenpora sangat menyayangkan adanya dugaan terkait alasan pemulangan atlet senam artistik Indonesia, Shalfa Avrilla Siani hanya karena isu keperawanan. 

"Intinya kami sangat menyesalkan ya seandainya hanya kegadisan menjadi masalah pokok," ujar Gatot.

"Karena diaturan olimpiade baik Asian Games, SEA Games bahkan sampai PON, itu tidak ada yang namanya diskriminasi karena masalah, mohon maaf, karena masalah kegadisan," imbuhnya.

Menurut Gatot selama ini atlet yang memiliki usia lanjut maupun sudah memiliki anak tidak dipermasalahkan mengikuti suatu olimpiade.

"Bahkan ada atlet-atlet terkenal baik dari Indonesia maupun luar negeri yang mohon maaf, sudah punya anak dan usia lanjut namun itu tidak jadi permasalahan," kata Gatot.

Sesmenpora juga menilai, jika benar alasan pemulangan Shalfa karena masalah keperawanan, itu merupakan hal yang tidak masuk akal.

Karena menurutnya ini merupakan masalah kehormatan dan privasi sang atlet.

Halaman
123
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved