MotoGP

Alex Marquez Tidak Ingin Gunakan Motor Warisan Jorge Lorenzo, Kenapa?

Pembalap baru Repsol Honda, Alex Marquez, menyebut bahwa dirinya tidak membutuhkan setelan motor yang dipakai Jorge Lorenzo.

Alex Marquez Tidak Ingin Gunakan Motor Warisan Jorge Lorenzo, Kenapa?
TWITTER.COM/TEAMEG00MARCVDS
Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, setelah meraih pole position seri balap Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 November 2019. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pembalap baru Repsol Honda, Alex Marquez, menyebut bahwa dirinya tidak membutuhkan setelan motor yang dipakai Jorge Lorenzo.

Repsol Honda telah memilih Alex Marquez untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun pada akhir musim MotoGP 2019.

Terlepas dari status sebagai adik dari Marc Marquez, Alex Marquez juga mempunya bekal mentereng untuk promosi ke kelas premier.

Sejak berkiprah di ajang grand prix pada 2012, Marquez "kecil" sudah mengoleksi dua gelar juara dunia, masing-masing dari kelas Moto3 dan—pada tahun 2019— Moto2..

Rider berusia 23 tahun itu pun senang mendapat kesempatan membela Repsol Honda, yang merupakan tim pabrikan besar di MotoGP.

Alex Marquez sendiri sudah menggeber motor RC213V dalam dua tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Valencia dan Jerez pada November lalu.

Kendati belum menggeber motor versi terbaru dan juga belum mampu tampil cepat dalam uji coba pramusim, Alex Marquez merasa sudah lebih mengenal timnya.

"Tes berjalan lebih baik dari yang diharapkan, saya mengenal tim saya, saya merasa sangat baik dan termotivasi," kata Alex Marquez, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Alex Marquez masih berusaha memahami karakter motor Honda RC213.

Demi mengetahuinya secara lebioh mendalam, Marquez memilih mengaspal dengan motor versi standar, tanpa perangkat atau setelan tambahan.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved