Dorong Airlangga Hartarto Nyapres pada 2024, Aburizal Bakrie Janji Siapkan 'Ladang'

Aburizal Bakrie berjanji untuk menyiapkan "ladang" bagi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024.

Dorong Airlangga Hartarto Nyapres pada 2024, Aburizal Bakrie Janji Siapkan 'Ladang'
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie pada acara Rapimnas Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timue, Senin (21/5/1017). 

TRIBUNTERNATE.COM - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie berjanji untuk menyiapkan "ladang" bagi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Aburizal ingin masyarakat Indonesia bisa menerima Airlangga sebagai calon presiden.

"Kita siapkan saudara Airlangga, kita siapkan ladangnya, kita siapkan bangsa Indonesia untuk menerima calon dari Partai Golkar menjadi presiden Republik Indonesia pada 2024 yang akan datang," kata Aburizal dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Aburizal mengatakan, jauh hari sebelum Munas berlangsung, dia telah berbicata empat mata dengan Airlangga.

Kepada Airlangga, Aburizal meminta supaya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 jika kelak terpilih kembali sebagai ketua umum Golkar.

Airlangga pun, kata Aburizal, telah menyanggupinya. "Saya sampaikan dan beliau (Airlangga) mengatakan siap," ujar dia. 

Aburizal mengakui, dorongannya kepada Airlangga ini salah satunya didasari karena gagalnya ia menjadi calon presiden pada pemilu beberapa periode lalu.

Oleh karenanya, ia meminta Airlangga tidak mengulangi kegagalannya itu dengan menjadi calon presiden.

"Saya sampaikan pada saudara Airlangga sebagai ketua umum, saya mencoba (jadi calon presiden) tapi saya gagal. Karena itu sekarang saudara tidak boleh gagal, harus berhasil menjadi calon presiden," ujar Aburizal. (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aburizal Bakrie Janji Siapkan "Ladang" untuk Airlangga Hartarto Nyapres pada 2024"

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved