MotoGP

Ungkap Penyebab Kegagalannya Hentikan Marc Marquez, Dovizioso: Mungkin Saya Masih Terlalu Rasional

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkap salah satu penyebab kegagalannya untuk menghentikan dominasi Marc Marquez di kelas MotoGP.

Ungkap Penyebab Kegagalannya Hentikan Marc Marquez, Dovizioso: Mungkin Saya Masih Terlalu Rasional
twitter.com/DucatiMotor
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019) 

TRIBUNTERNATE.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkap salah satu penyebab kegagalannya untuk menghentikan dominasi Marc Marquez di kelas MotoGP.

Andrea Dovizioso sudah tiga musim beruntun gagal untuk menghentikan hegemoni pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di kelas utama MotoGP.

Bersama motor Desmosedici GP19 Dovizioso sempat memunculkan harapan tatkala menjegal Marquez di seri perdana musim 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Setelah meraih kemenangan itu, rider asal Italia tersebut malah semakin kesulitan untuk membendung Marc Marquez yang semakin tak terkejar.

Kendati mampu mengemas total sembilan podium dengan dua kemenangan sepanjang 2019, torehan itu belum mampu membawa Dovizioso merebut gelar juara dunia.

Pembalap berjulukan DesmoDovi itu menilai bahwa selain skill atau kemampuan, faktor psikis dan mental mempunyai peranan penting bagi performa seorang rider.

"Mental merupakan aspek yang penting demi menjadi pembalap yang cepat dan meraih kemenangan di setiap balapan," kata Andrea Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Cara Anda berlatih, bagaimana pendekatan Anda saat sesi balapan dan bagaimana cara Anda menghadapi seorang pembalap yang mampu membuat perbedaan, saya pun bekerja keras dengan aspek ini," tuturnya lagi.

Dovizioso pun mengakui bahwa kegagalannya dalam membendung dominasi Marc Marquez di kelas MotoGP dalam tiga musim beruntun karena dia selalu mengedepankan aspek rasionalitas.

Jika dibandingkan dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso merupakan salah satu pembalap yang selalu bermain aman dan jarang untuk mengambil risiko.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved