Doni Haryono, Pebola Voli Putra Jadi Pemain Terbaik SEA Games 2019 asal Indonesia, Ini Sosoknya

Pebola voli putra Indonesia, Doni Haryono, terpilih sebagai pemain terbaik pada SEA Games 2019 yang berakhir dengan raihan medali emas bagi Indonesia.

Doni Haryono, Pebola Voli Putra Jadi Pemain Terbaik SEA Games 2019 asal Indonesia, Ini Sosoknya
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebola voli putra Indonesia, Doni Haryono, berpose setelah memastikan medali emas SEA Games 2019 di Philsports Arena, Manila, Selasa (10/12/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pebola voli putra Indonesia, Doni Haryono, terpilih sebagai pemain terbaik pada SEA Games 2019 yang berakhir dengan raihan medali emas bagi Indonesia.

Doni Haryono terpilih sebagai pemain terbaik berkat penampilannya yang menawan selama SEA Games 2019 yang digelar di Philsports Arena tersebut.

Meski masih berusia 20 tahun, Doni Haryono dipercaya pelatih, Li Qiujiang (China) dalam susunan inti tim voli putra Indonesia.

Pada laga final di Philsports Arena, Selasa (10/12/2019), Indonesia menang atas Filipina, dengan skor 3-0 (25-21, 27-25, 25-17).

Kepercayaan yang diberikan pelatih tidak disia-siakan Doni selama SEA Games 2019 dengan kerap menyumbang poin untuk Indonesia.

"Saya bangga bisa menjadi pemain terbaik. Saya bangga dengan teman-teman yang sudah mensuport saya. Walaupun saya junior, tetapi teman-teman percaya kepada saya," kata Doni ditemui BolaSport.com di Manila.

"Saat melawan tuan rumah pada set pertama, yang harus saya berikan saya harus senang dan tenang. Tidak boleh terbawa dengan suasana penonton yang sangat ramai sekali," ucap Doni.

Doni juga berusaha tenang saat bertanding.

"Jadi, pasti akan enak mainnya. Kalau SEA Games 2017 saya masih belum main inti, untuk 2019 ini saya dipercaya oleh Mr Li buat masuk line up pertama. Jadi, saya pede saja," aku Doni.

Timnas Voli Indonesia
Timnas Voli Indonesia (Instagram/pbvsi_official)

Meski berhasil meraih medali emas setelah kali terakhir Indonesia mendapatkannya pada SEA Games Laos 2009, pemain kelahiran 21 Februari 1999 tersebut tidak mau menganggap mudah persaingan bola voli di Asia Tenggara.

Halaman
123
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved