Situs IndoXXI Cs Diblokir, Menteri Johnny Sebut Iklim Investasi: Negara Lain Bisa Menuntut Kita

Situs situs web streaming IndoXXI sudah diblokir beberapa kali oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Situs IndoXXI Cs Diblokir, Menteri Johnny Sebut Iklim Investasi: Negara Lain Bisa Menuntut Kita
int via TribunTimur.com
indoxxi ilegal 

TRIBUNTERNATE.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya melakukan pemblokiran terhadap situs web streaming bajakan atau ilegal.

Sebelumnya kabar ini memang ramai dibicarakan tentang pemblokiran situs web streaming IndoXXI.

Situs film bajakan ini sudah diblokir beberapa kali oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan pihaknya tak sembarangan memblokir situs film bajakan.

Kemenkominfo, kata Johnny, menggandeng kepolisian hingga Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk memastikan apakah situs yang dimaksud melanggar hukum.

"Tidak bisa seenaknya blokir-memblokir. Harus dilihat dulu apakah benar [situs yang dimaksud membajak," kata Johnny seperti dikutip dari Kontan, Selasa (24/12/2019).

Penertiban situs-situs bajakan terus dilakukan karena dinilai melanggar hukum dan menggangu perekonomian Indonesia karena amat merugikan industri perfilman.

Menurut dia, beredarnya film-film bajakan di situs-situs streaming punya imbas negatif pada iklim investasi, khususnya di industri kreatif yang tengah digalakkan pemerintah.

"Kita harus jaga jangan sampai kebiasaan bajak dibiarkan, lalu nanti keseluruhan perekonomian kita jadi masalah karena negara lain menuntut kita," ujar Johnny.

Lebih lanjut, Johnny memastikan pihaknya akan mendukung inovasi dan kreativitas masyarakat Indonesia, namun tidak dengan pembajakan.

Halaman
12
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved