Breaking News:

Pesan Erick Thohir ke Direksi dan Komisaris BUMN yang Masih Cari Muka & 'Sulap' Laporan Keuangan

Erick Thohir mengaku tak ingin lagi mendengar adanya konflik antara jajaran direksi dengan komisaris di perusahaan pelat merah.

Editor: Sri Handayani1
Tribunnews/Herudin
Pengusaha Erick Thohir saat diwawancara secara khusus oleh Tribunnews, di Jakarta, Senin (30/9/2019). Wawancara tersebut seputar aktivitas Erick Thohir saat ini dan juga isu dirinya yang dicalonkan menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua. 

TRIBUNTERNATE.COM - Saat ini jajaran direksi dan komisaris di bawah naungan BUMN tengah menjadi sorotan dari para pemimpin negeri dan masyarakat.

Menanggapi hal ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak ingin lagi mendengar adanya konflik antara jajaran direksi dengan komisaris di perusahaan pelat merah.

Menurut dia, jika hubungan komisaris dan direksi tak baik, akan mempengaruhi kinerja perusahaan yang dikelolanya.

“Jadi tidak ada nanti political office, setelah rapat bulanan, direksi masih cari-cari muka, di dalam tusuk-tusukan,” ujar Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Erick menyebutkan, setiap bulannya dia akan memanggil komisaris dan direksi untuk melaporkan kinerja perseroannya.

Nantinya, peran komisaris akan lebih ditingkatkan lagi dalam mengawasi kinerja direksinya.

“Nanti ada meeting bulanan komisaris utama dan direktur utama. Komisaris utama sebagai ketua kelas dan dirut tanggung jawab jajaran direksi,” kata Erick.

Erick pun menekankan pentingnya hubungan kerja sama yang baik antara jajaran direksi dan komisaris.

“Pemimpin BUMN, direksinya, harus punya akhlak, loyalitas, dan team work. Hari ini jadi contoh, tidak mungkin jadi tanda tangan antara gubernur DKI, Menteri Perhubungan, dan saya, serta tim MRT, PT KAI. Ini team work, loyalitas jelas,” ucap dia. (Kompas.com/Akhdi Martin Pratama)

Ancam Copot Direksi BUMN yang "Sulap" Laporan Keuangan

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved