SNMPTN 2020

SNMPTN 2020: Ingat, Pengisian PDSS Sekolah dan Siswa Dimulai 15 Januari 2020

Tahapan SNMPTN 2020 setelah pendaftaran dan finalisasi data akun LTMPT yaitu pengisian Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS).

SNMPTN 2020: Ingat, Pengisian PDSS Sekolah dan Siswa Dimulai 15 Januari 2020
ltmpt.ac.id
Pendaftaran SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 

TRIBUNTERNATE.COM - Tahapan SNMPTN 2020 setelah pendaftaran dan finalisasi data akun LTMPT yaitu pengisian Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS).

Tahapan pengisisan PDSS 2020 dimulai dari tanggal 15 Januari 2020 pukul 16.00 WIB hingga 8 Februari 2020 pukul 23.59 WIB.

Sekolah dapat melakukan pengecekan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) di laman PDSS dan perlu memastikan NPSN beserta data tentang Sekolah sudah benar dan terverifikasi di PDSPK Kemdikbud.

Kepala Sekolah atau yang ditugasi Kepala Sekolah mengisikan keseluruhan data siswa kelas XII di PDSS melalui https://portal. ltmpt.ac.id.

Pengumuman hasil pemeringkatan sekolah dilakukan mulai tanggal 20 Januari-8 Februari 2020. Sementara, pengumuman hasil pemeringkatan dilakukan mulai tanggal 20 Januari-9 Februari 2020.

Catat! Ini Panduan Penting Registrasi LTMPT untuk SNMPTN, UTBK dan SBMPTN

Jangan jadi "deadliner"

Ketua LTMPT, Prof. Nasih meminta sekolah dan siswa tak menjadi "deadliner" saat mengisi data-data di tahap Pengisian Data Sekolah Siswa (PDSS). 

Deadliner yang dimaksud adalah pihak yang terbiasa melakukan sesuatu di hari-hari terakhir jelang waktu tenggat waktu (deadline).

"Agar kami dapat melayani sekolah maupun siswa dengan baik diharapkan kerjasamanya," kata Prof. Nasih.

Ia meminta sekolah dan siswa menyiapkan data-data secara lengkap dan akurat. Prof. Nasih juga kembali menegaskan agar sekolah dan siswa tak mengisi dan memproses pengisian data di akhir waktu yang bisa menyebabkan penumpukan arus dan antrean berjubel.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved