Breaking News:

Kapolri Tawari Polisi Jambi yang Nyanyikan Lagu Jiayou Wuhan untuk Sekolah Perwira

Bripka Hansmadi Somangunsong bercerita, Kapolri memberinya kesempatan masuk sekolah perwira.

Istimewa via TribunJambi.com
Bripka Hansmadi Simangunsong bersama Kapolri. Pada pertemuan singkat itu terjadi di acara di Pusdik PolAir Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (6/3/2020) dalam acara rapat kerja teknis Spripim Polri Seluruh Polda Se-Indonesia 

TRIBUNTERNATE.COM - Viral, Bripka Hansmadi Somangunsong atau Hans menyanyikan lagu Jiayou Wuhan sebagai dukungan pada China yang tengah berjuang melawan virus corona.

Selain mendapat apresiasi dari pemerintah China, lagu yang dinyanyikan anggota Polres Sarolangun Jambi ini viral tersebut juga menyita perhatian Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Bripka Hans mengungkapkan, Jumat (6/3/2020) lalu, Kapolri mengundangnya ke Tanjung Priok, Jakarta.

Ditawari sekolah perwira

Bripka Hansmadi Simangunsong bersama Kapolri. Pada pertemuan singkat itu terjadi di acara di Pusdik PolAir Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (6/3/2020) dalam acara rapat kerja teknis Spripim Polri Seluruh Polda Se-Indonesia.
Bripka Hansmadi Simangunsong bersama Kapolri. Pada pertemuan singkat itu terjadi di acara di Pusdik PolAir Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (6/3/2020) dalam acara rapat kerja teknis Spripim Polri Seluruh Polda Se-Indonesia. ()

Dalam pertemuannya, Hans bercerita, Kapolri memberinya kesempatan masuk sekolah perwira.

"Alhamdulillah dapat penghargaan untuk sekolah perwira pertama di Sukabumi, SIP (Sekolah Inspektur Polisi) tahun depan," ujar dia, Minggu (8/3/2020), seperti dilansir dari Tribun Jambi.

Hans bersyukur dan berterimakasih pada keluarga serta jajaran kepolisian di Jambi dan Sarolangun, tempatnya bertugas.

Tak hanya itu, Hans menuturkan dirinya berkesempatan kembali menyanyikan lagu Jiayou Wuhan di hadapan Kapolri.

"Saya diundang khusus sebagai bintang tamu untuk menghibur pejabat utama Mabes Polri," katanya.

Pasien beristirahat di ranjang mereka di ruang tamu Wuhan Convention Center yang diubah menjadi rumah sakit darurat pada Sabtu (15/2/2020).
Pasien beristirahat di ranjang mereka di ruang tamu Wuhan Convention Center yang diubah menjadi rumah sakit darurat pada Sabtu (15/2/2020). (China Daily via Reuters)

Lagu Jiayou Wuhan

Seperti diberitakan sebelumnya, Hans menyanyikan lagu berbahasa Mandarin berjudul Jiayou Wuhan yang berarti Ayo Semangat Wuhan.

Melansir Antara, aksi Hans yang seorang anggota polisi Indonesia menyita perhatian masyarakat internasional, khususnya China.

Halaman
12
Editor: Sri Handayani1
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved