Virus Corona

Satu Pemain NBA Positif Virus Corona, Kompetisi Ditunda

NBA memastikan sisa musim 2019-2020 resmi ditunda setelah seorang pemain Utah Jazz positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona.

AFP/RONALD MARTINEZ
NBA tunda pertandingan setelah satu pemain positif virus corona. 

TRIBUNTERNATE.COM - NBA memastikan sisa musim 2019-2020 resmi ditunda setelah seorang pemain Utah Jazz terdiagnosis positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona.

NBA merilis informasi tersebut setelah menunda laga antara Utah Jazz dan Oklahoma City Thunder, Rabu (11/3/2020) waktu setempat di Chesapake Energy Arena, Oklahoma City.

Para pemain kedua tim sudah berada di lapangan untuk melakukan pemanasan, tetapi kemudian diminta untuk kembali ke ruang ganti.

"NBA menunda pertandingan setelah pembatalan pertandingan malam ini hingga pengumuman berikutnya. Kami akan menggunakan masa jeda ini untuk menentukan langkah berikutnya terkait dengan wabah virus corona," demikian bunyi pernyataan resmi NBA, dikutip BolaSport.com dari CNN.

Laga Utah Jazz versus Oklahoma City Thunder bukan satu-satunya laga yang batal terlaksana.

Simak Kronologi Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Legenda NBA Kobe Bryant

Cegah Corona, Kemendikbud Izinkan Sekolah Pakai Dana BOS untuk Beli Hand Sanitizer Jelang UN 2020

NBA juga menghentikan pertandingan antara New Orleans Pelicans dan Sacramento Kings pada hari yang sama.

Sementara itu, Utah Jazz mengeluarkan pernyataan bahwa pemain yang terjangkit virus corona sebelumnya sudah menjalani tes influenza, radang teronggokan, dan infeksi pernapasan.

Hasilnya terbukti negatif. Namun, pihak tim akhirnya tetap melakukan tes corona untuk pemain bersangkutan.

f
Pernyataan NBA setelah mereka secara resmi menghentikan sementara waktu musim 2020, Kamis (12/3/2020). (twitter.com/NBA)

"Gejala yang dialami pemain kami berkurang dalam satu hari. Namun, untuk langkah pencegahan, dan setelah berkonsultasi dengan staf medis NBA serta otoritas kesehatan Oklahoma, kami memutuskan melakukan tes untuk virus corona," demikian pernyataan Utah Jazz tanpa menyebut nama pemain tersebut.

"Kami berharap pemain kami bisa segera pulih sepenuhnya. Utah juga mengapresiasi kinerja otoritas kesehatan di Oklahoma City untuk mengetes pemain kami, serta keputusan untuk mengecek seluruh personel tim," kata Gubernur Utah, Gary Herbert dalam pernyataan resminya.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Satu Pemain Positif Terinfeksi Virus Corona, NBA Tunda Sisa Musim

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved