Virus Corona

Pemkab Sebut Ada 67 Warga yang Pernah Kontak dengan Korban Meninggal Positif Corona Asal Wonogiri

Tim Pemkab Wonogiri sudah mendata sebanyak 67 orang yang pernah kontak dengan korban yang meninggal positif virus corona.

Pemkab Sebut Ada 67 Warga yang Pernah Kontak dengan Korban Meninggal Positif Corona Asal Wonogiri
Kompas.com
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNTERNATE.COM - Data kontak korban yang meninggal positif virus corona di Wonogiri, Jawa Tengah terus ditelusuri.

Di mana tim Pemkab Wonogiri sudah mendata sebanyak 67 orang yang pernah kontak dengan korban itu.

Saat ini ke-67 warga itu sementara diobeservasi untuk dipilah masuk dalam kategori orang dalam pegawasan atau pasien dalam pengawasan.

“Tim masih sementara memilah mana warga yang masuk kluster orang dalam pengawasan, pasien dalam pengawasan atau isolasi mandiri. Pemilihan itu ditentukan dinas terkait (dinkes setempat),” ujar Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/3/2020) siang.

Keenam puluh tujuh warga itu statusnya sebagai pembesuk korban saat dirawat di fasilitas kesehatan di Slogohimo.

Curhat Warga yang Tunda Pernikahan hingga Ruginya Pengusaha Catering akibat Corona

Terus Melemah karena Virus Corona, Rupiah Bergerak ke Level Terburuk Sejak 1998

Pasalnya, sebelum dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo, korban sempat dirawat dari tanggal 9 hingga 13 Maret 2020 di fasilitas kesehatan tersebut.

“Kontak mereka waktu kunjung pasien saat dirawat di fasilitas kesehatan di Slogohimo. Mengunjungi pasien yang sakit menjadi kultur budaya warga Kabupaten Wonogiri. Dan sekitar 67 sudah teridentifikasi untuk dilakukan tindak lanjut penanganannya,” ungkap Jekek.

Diberitakan sebelumnya, satu pasien positif corona berinisial Ny. S (43), asal Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dinyatakan meninggal setelah dirawat beberapa hari di RSUD dr. Moewardi Solo.

Ibu rumah tangga itu dinyatakan meninggal, Rabu (18/3/2020) malam.

Jika RI Lockdown, Sri Mulyani: Anggaran Sudah Siap, tapi Logistik Belum

Deteksi Wabah Corona, Jokowi Perintahkan Gelar Rapid Test Covid-19 Massal

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang dihubungi Kompas.com, Rabu (18/3/2020) malam membenarkan meninggalnya warganya yang positif corona setelah beberapa hari dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo.

“Ny S (43) dinyatakan meninggal sekitar pukul 18.00 WIB. Almarhumah mulai dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo sejak Jumat (13/3/2020) lalu,” ujar Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek.

Sebelum dirawat di RSUD dr. Moewardi, kata Jekek, korban memiliki riwayat berkontak dengan korban pertama yang meninggal di Solo saat mengikuti seminar di Kota Bogor, Jawa Barat. (Kompas.com/Muhlis Al Alawi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada 67 Warga yang Pernah Kontak dengan Korban Meninggal Positif Corona Asal Wonogiri"

Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved