Virus Corona

Harus Diketahui! Ini Gejala yang Harus Dicurigai Jika Anda Khawatir Terinfeksi Corona

Setiap orang yang terinfeksi virus SARS-CoV-2 tidak selalu menunjukkan demam, batuk, dan sesak napas.

Kompas.com
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNTERNATE.COM - Banyak masyarakat yang mulai curiga mengenai keluhan tiba-tiba yang terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, wabah ini memang menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Lantas, apa saja gejala atau keluhan yang memang butuh dicurigai sebagai pertanda terinfeksi virus Corona, SARS-CoV-2 penyebab Covid-19?

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, beberapa gejala yang perlu diwaspadai akibat terinfeksi virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19 adal menurut  menyebut setidaknya waspadalah saat Anda mengalami demam, batuk dan sesak napas.

Namun perlu diketahui, setiap orang yang terinfeksi virus SARS-CoV-2 tidak selalu menunjukkan demam, batuk, dan sesak napas.

Ada gejala lain yang mungkin tidak disadari, ada juga yang tidak menunjukkan gejala.

Berikut 8 gejala yang dialami pasien Covid-19.

Gejala Covid-19

1. Demam tinggi

Menurut Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, dr Erlina Burhan SpP(K) MSc PhD, sejak awal wabah Covid-19 ini melanda Wuhan, China gejala yang paling umum dan banyak dialami mencapai 98 persen oleh pasiennya adalah demam tinggi di atas 38,5 derajat Celsius.

Meskipun virus tersebut sudah mengalami mutasi, pada sebagian orang rentan perlu mewaspadai diri dan curigalah jika sudah mengalami demam tinggi bahkan hanya mencapai suhu tubuh 37,8 derajat Celsius.

Halaman
1234
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved