Pelni Kembali Jual Tiket Penumpang Kapal Penyeberangan Sabtu 16 Mei 2020, Ini Syaratnya

Pelni menjual tiket penyeberangan penumpang yang dikecualikan dalam larangan mudik, mulai hari ini, Sabtu (16/5/2020).

Shutterstock
Ilustrasi kapal 

TRIBUNTERNATE.COM - Sejumlah moda transportasi umum mulai dibuka kembali meski pandemi virus corona atu Covid-19 belum berakhir. 

Namun, tak semua orang bisa memanfaatkan transportasi umum. 

Terbaru, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menjual tiket penyeberangan penumpang yang dikecualikan dalam larangan mudik, mulai hari ini, Sabtu (16/5/2020).

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni OM Sodikin mengatakan, pihaknya hanya melayani penjualan tiket di loket kantor cabang Pelni dan akan dilakukan untuk pelabuhan yang sudah dinyatakan dibuka.

Hal tersebut dilakukan agar Pelni bisa memastikan calon penumpang memenuhi kriteria Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020.

"Kami akan melayani penjualan tiket kepada penumpang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan dengan melampirkan beberapa dokumen perjalanan berdasarkan Surat Edaran yang telah ditetapkan, yang disertai dengan surat keterangan kesehatan dari pihak yang berwenang pada periode maksimal 7 hari sebelum keberangkatan," tuturnya dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu.

Untuk menghindari penyebaran Covid-19, Sodikin juga mengimbau calon masyarakat untuk tidak melakukan pembayaran dengan uang tunai.

"Pembayaran tiket juga dianjurkan untuk melalui proses cashless," katanya.

Selama periode ini, Sodikin menambahkan, Pelni hanya akan menjual sekitar 50 persen dari kapasitas, guna menjaga jarak antar penumpang selama perjalanan.

"Serta skema jaga jarak antar penumpang baik itu pada nomor bed ataupun saat pengambilan makan sehingga anjuran physical distancing tetap terlaksana dengan baik," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved