Zumi Zola Digugat Cerai

Pengadilan Agama Jakarta Selatan Beberkan Alasan Zumi Zola Digugat Cerai Sang Istri

Sherrin mengajukan gugatan cerai kepada Zola yang saat ini mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Kolase Instagram
Zumi Zola, Gubernur Jambi dan istri 

TRIBUNTERNATE.COM -  Kabar kurang sedap harus diterima oleh Aktor dan politikus Zumi Zola (40).

Sebab Zumi Zola dikabarkan digugat cerai oleh istrinya sendiri, Sherrin Tharia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Lewat Kepala Humas PA Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim, mengatakan bahwa Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan pada 26 Maret 2020.

"Berkas perkara langsung diterima dan diberikan nomor 1244/Pdt.G/ 2020/PA_JS, dan sudah digelar sidang perdana pada 17 Juni 2020," kata Cece Rukmana Ibrahim ditemui di PA Jakarta Selatan, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2020).

Cece membocorkan alasan Sherrin mengajukan gugatan cerai kepada Zola yang saat ini mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Kalau alasan gugatan istrinya sendiri adalah terjadinya perselisihan dan pertengkaran antara penggugat dan tergugat," ucapnya.

3 Bulan Menikah, Kalina Ocktaranny & Insank Nasruddin Cerai, Sempat Ingin Gelar Resepsi Akhir Tahun

Aurel Hermansyah Sebut Perceraian Orangtua Jadi Momen Terberat

Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Zumi Zola membawa istrinya Sherrin Tharia ke Muara Sabak, Tanjabtim, Minggu (1/4/2012).
Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Zumi Zola membawa istrinya Sherrin Tharia ke Muara Sabak, Tanjabtim, Minggu (1/4/2012). (TRIBUNJAMBI/ALDINO)

Selain itu, Cece Rukmana Ibrahim mengatakan bahwa Sherrin Tharia meminta cerai karena tak lagi mendapatkan perhatian dari Zumi Zola layaknya sebagai istri.

"Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat dan penggugat. Cekcoknya nggak dijelaskan kapan, cuma itu aja," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

Hingga berita ini diturunkan, tim Warta Kota masih berusaha menghubungi pihak Zumi Zola dan Sherrin Tharia menanyakan soal gugatan cerai tersebut.

Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi.  Zumi Zola resmi mempersunting Sherrin Tharia dengan prosesi akad nikah di gedung Puri Ratna, Hotel Sahid Jaya Jakarta Pusat,  Jumat (16/03/2012). (TRIBUN JAKARTA/Pool)
Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi. Zumi Zola resmi mempersunting Sherrin Tharia dengan prosesi akad nikah di gedung Puri Ratna, Hotel Sahid Jaya Jakarta Pusat, Jumat (16/03/2012). (TRIBUN JAKARTA/Pool) (TRIBUN JAKARTA/POOL Dokumentasi)

Jennifer Dunn dan Bobby Michael Resmi Bercerai, Bantah Faisal Harris Orang Ketiga

Maia Estianty Sempat Trauma hingga Tak Bisa Menangis setelah Cerai dari Ahmad Dhani

Diberitakan sebelumnya, Zumi Zola saat ini berada didalam penjara untuk menjalani hukumam atas kasus penerimaan gratifikasi.

Mantan Gubernur Jambi itu divonis enam tahun kurungan penjara atas kasus penerimaan gratifikasi oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada 6 Desember 2018.

Zumi Zola  (34) dan istrinya, Sherrin Tharia, telah dikaruniai buah cinta dari pernikahan mereka. Jumat (1/8/2014) pukul 01.58 dini hari, Sherrin melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Zameer Zahid Abyath Zola.
Zumi Zola (34) dan istrinya, Sherrin Tharia, telah dikaruniai buah cinta dari pernikahan mereka. Jumat (1/8/2014) pukul 01.58 dini hari, Sherrin melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Zameer Zahid Abyath Zola. (twitter)

Sebelum tersandung kasus hukum, Zumi Zola menjalani kehidupan dengan bahagia bersama Sherrim Tharia yang ia nikahi sejak tahun 2012.

Selama delapan tahun menikah, Zumi Zola memiliki dua orang anak yang bernama Zameer Zahid Abyadh Zola (6), Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola (4). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Zumi Zola Digugat Cerai, PA Jakarta Selatan Sebut Kurang Perhatian Jadi Alasan Sang Istri

Editor: Sri Handayani1
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved