Breaking News:

Hoaks atau Fakta? Promo Kuota Belajar Telkomsel 10 GB Hanya Rp 10

Operator seluler pelat merah, Telkomsel menyediakan paket kuota data murah meriah untuk membantu anak belajar di rumah.

Editor: Rohmana Kurniandari
Warta Kota/Alex Suban
Christabel, siswa SDK Penabur, Duren Sawit, mengerjakan tugas sekolah di rumahnya di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2020). Ia menggunakan situs Google Classroom untuk menerima pelajaran dari gurunya yang juga mengajar dari rumah saat pandemi virus corona (Covid-19). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebuah pesan berantai menyangkut Telkomsel belakangan beredar di WhatsApp.

Isinya menyebutkan bahwa operator seluler pelat merah tersebut menyediakan paket kuota data murah meriah untuk membantu anak belajar di rumah.

"Dengan menekan *363*844# lalu pilih angka 1, maka kuota data sebesar 10 gigabyte akan langsung Anda terima dengan harga hanya 10 rupiah, Berlaku 1 bulan," begitu lebih kurang bunyinya.

Apakah muatan pesan ini hoaks atau fakta? Perusahaan yang bersangkutan nyatanya memang benar-benar menawarkan paket data 10 GB seharga Rp 10 yang merupakan gabungan dua paket, yaitu Paket Ilmupedia dan Conference.

Paket Kuota Belajar sudah bisa didapatkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel mulai tanggal 21 Agustus sd 31 Desember 2020, dengan mengakses melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Aplikasi MyTelkomsel bisa diunduh pengguna Android di Google Play Store atau pengguna iPhone/iPad di di App Store (iOS).

Promo Telkomsel Terbaru, Paket Kuota Belajar 10 GB Rp 10, Mulai 21 Agustus hingga 31 Desember

z
Kuota belajar Telkomsel, 10 GB harga Rp 10.(Telkomsel)

Dengan mengaktifkan paket Kuota Belajar, pelanggan Telkomsel dapat mengakses sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket ilmupedia dan Conference dengan harga terjangkau

Aplikasi tersebut antara lain Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, Cambridge, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan e-learning kampus/sekolah.

Untuk diketahui, kuota 10 GB Rp 10 itu hanya khusus untuk akses aplikasi-aplikasi belajar di atas, tidak bisa dipakai untuk mengakses aplikasi selain itu, seperti media sosial atau YouTube.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (23/8/2020), disebutkan bahwa paket Kuota Belajar 10 GB berlaku selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan.

Sebelumnya, paket 10 GB Rp 10 ini pertama kali diluncurkan Telkomsel pada Juli lalu, sebagai Paket ilmupedia E-Learning Session, yang ditujukan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Kini paket tersebut kini bisa dipakai untuk aplikasi telekonferensi, seperti Zoom.

"Kini Telkomsel kembali memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan kemanfaatan kedua paket tersebut, melalui kehadiran paket Kuota Belajar,” kata Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto lewat keterangannya.

Informasi lebih lanjut serta syarat dan ketentuan untuk mendapatkan paket Kuota Belajar ini dapat dilihat di https://www.telkomsel.com/kuotabelajar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kuota Belajar Telkomsel 10 GB Rp 10 Marak di WhatsApp, Hoaks atau Fakta?"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved