Breaking News:

Mengenal Sosok Martin Petkov, Si Pencetak 2 Gol ke Gawang Timnas U19 Indonesia

Martin Petkov menjadi pusat perhatian setelah mencetak dua gol ke gawang timnas U19 Indonesia kawalan Muhammad Adi Satryo.

Tangkapan layar Twitter via Kompas.com
Pemain muda asal Bulgaria, Martin Petkov. 

TRIBUNTERNATE.COM - Berikut profil Martin Petkov, pembobol 2 gol ke gawang timnas U19 Indonesia.

Timnas U19 Indonesia telah melakoni laga uji coba perdana pada turnamen persahabatan yang diinisiasi Federasi Sepak Bola Kroasia (NHS).

Pada laga perdana itu, skuad Garuda Muda berhadapan dengan Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Kroasia, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Terdapat satu pemain dari Bulgaria yang mencuri perhatian dalam laga tersebut, yakni Martin Petkov.

Martin Petkov menjadi pusat perhatian setelah mencetak dua gol ke gawang timnas U19 Indonesia kawalan Muhammad Adi Satryo.

Remaja berusia 18 tahun itu membobol gawang Garuda Muda pada menit ke-78 dan ke-84, sekaligus mengantarkan Bulgaria memetik kemenangan 3-0 atas Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, Martin Petkov merupakan pesepak bola kelahiran Kota Sofia, Bulgaria, 15 Agustus 2002.

Martin Petkov sudah tampil di kasta tertinggi Liga Bulgaria bersama klub yang bermarkas di kampung halamannya, Levski Sofia.

Dia dipromosikan dari tim U19 ke skuad utama Levski Sofia pada musim 2018-2019.

Saat ini, Martin Petkov sudah mengukir 16 penampilan dan satu gol bersama tim yang mengoleksi 26 trofi Liga Bulgaria tersebut.

Halaman
12
Editor: Sri Handayani1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved