Breaking News:

Miliki 20 Selir & 38 Jet, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn Akan Penjarakan Para Pengkritik 35 Tahun

mengkritik keluarga kerajaan yang dianggap seperti Tuhan atau rumah tangga mereka, termasuk hewan peliharaan mereka, dapat dihukum hingga 35 tahun.

Editor: Sri Handayani1
HANDOUT/AFP
Foto tanpa tanggal dari Kerajaan Thailand memperlihatkan Raja Maha Vajiralongkorn berpose dengan istri, Sineenat Bilaskalayani atau dikenal sebagai Sineenat Wongvajirapakdi. Istana Thailand merilis sejumlah foto an biografi istri Raja Maha, termasuk foto-foto Bilaskalayani ketika menjadi pilot atau memegang senapan. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kehidupan gemerlap Raja Thailand Maha Vajiralongkorn memang selalu mendapat sorotan hingga kritik dari berbagai pihak.

Bagaimana tidak, sang Raja kini diketahui tinggal di sebuah hotel mewah di Jerman dengan 20 selir.

Kondisi tersebut sulit diterima saat Thailand jatuh ke dalam resesi.

Miliarder Thailand yang lama dituduh melakukan pemborosan, diduga telah membangun armada luar biasa yang terdiri dari 38 jet dan helikopter untuk digunakan secara eksklusif oleh keluarga kerajaan.

Dugaan yang dimuat di Financial Times London oleh pemimpin oposisi terkemuka Thailand Thanathorn Juangroongruangkit, merupakan salah satu tantangan paling langsung yang pernah dibuat terhadap aturan lese-majeste Thailand, yang melarang kritik terhadap keluarga.

Selir Raja Thailand Dibebaskan dari Penjara dan Dibawa ke Jerman untuk Temani Sang Raja

Warga Thailand Ketakutan dan Sembunyi di Rumah Gegara 6 Ribuan Monyet Ngamuk Serang Kota Lopburi

Di bawah undang-undang yang keras, mengkritik keluarga kerajaan yang dianggap seperti Tuhan atau rumah tangga mereka, termasuk hewan peliharaan mereka, dapat dihukum hingga 35 tahun penjara.

Armada pesawat itu rupanya terdiri dari empat Boeing dan tiga pesawat komersial Airbus, tiga Sukhoi Superjet 100 buatan Rusia, empat jet tempur ringan Northrop F5-E dan 21 helikopter, termasuk tiga yang akan mulai beroperasi bulan depan.

Biaya pemeliharaan, bahan bakar, dukungan darat, dan biaya lainnya dari total armada hampir $ 64 juta untuk tahun fiskal mendatang, menurut dokumen yang dibagikan dengan FT.

tribunnews
Foto tanpa tanggal dari Kerajaan Thailand memperlihatkan Raja Maha Vajiralongkorn berpose dengan istri, Sineenat Bilaskalayani atau dikenal sebagai Sineenat Wongvajirapakdi. Istana Thailand merilis sejumlah foto an biografi istri Raja Maha, termasuk foto-foto Bilaskalayani ketika menjadi pilot atau memegang senapan. (HANDOUT/AFP)

Penentang dari posisi komando dan hak istimewa keluarga kerajaan Thailand kian berani dalam beberapa bulan, terakhir karena demonstrasi oleh pengunjuk rasa mahasiswa yang jumlahnya terus makin bertambah.

Thailand sedang berjuang melawan resesi mendalam yang diakibatkan oleh Covid-19 dan jatuhnya perdagangan turis yang sangat penting.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved