Breaking News:

Sempat Terendam Banjir Bandang, Pabrik Aqua di Sukabumi Kembali Beroperasi

Pabrik PT Aqua Golden Mississippi di Mekarsari, Sukabumi kembali beroperasi setelah area pabriknya terendam oleh banjir bandang, Senin (21/9/2020).

Istimewa/ Tribunjabar
Banjir Bandang Terjang Cicurug Sukabumi, Mobil Terseret Arus, Sejumlah Warga Hanyut 

TRIBUNTERNATE.COM - Pabrik PT Aqua Golden Mississippi di Mekarsari, Sukabumi kembali beroperasi setelah area pabriknya terendam oleh banjir bandang, Senin (21/9/2020) malam.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, pabrik kembali beropersi setelah dilakukan pembersihan, sanitasi dan pengecekan sistem produksi secara menyeluruh.

Secara bertahap, proses produksi juga mulai beroperasi untuk menambah pasokan produk yang sempat terdampak akibat air banjir yang masuk ke sebagian area produksi.

“Kami tengah melakukan usaha untuk mengembalikan kondisi fasilitas produksi di pabrik Mekarsari, Sukabumi seperti semula. Namun, fokus utama kami tetap mendahulukan keselamatan dan keamanan karyawan serta masyarakat sekitar pabrik yang terdampak langsung oleh banjir bandang,” ucap Arif dalam keterangan yang diterima Tribunnews, Rabu (23/9/2020).

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak,” kata dia.

Video yang memperlihatkan banyak galon terbawa arus dan ruang produksi kebanjiran di pabrik Aqua Sukabumi pada Senin petang menjadi viral di Twitter.
Video yang memperlihatkan banyak galon terbawa arus dan ruang produksi kebanjiran di pabrik Aqua Sukabumi pada Senin petang menjadi viral di Twitter. (Tangkapan Layar Twitter @nenggusti)

Fakta-fakta Banjir Bandang Sukabumi: Dua Warga Hanyut hingga Pabrik Aqua Terendam

Akibat Banjir Bandang di Sukabumi, Sebanyak 210 KK Terpaksa Mengungsi

Arif menambahkan, selama masa pemulihan pabrik, konsumen Aqua tidak perlu khawatir akan adanya gangguan jumlah dan kualitas pasokan. 

Perusahaan telah mengalihkan pasokan produk Aqua dari fasilitas produksi yang terdampak, ke pabrik Aqua lainnya di wilayah Sukabumi dan Bogor.

Perusahaan menerapkan standar keamanan dan kontrol kualitas yang tinggi di seluruh mata rantai produksi untuk memenuhi standar keamanan pangan yang telah ditetapkan oleh BPOM, SNI serta parameter kualitas Danone.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pabrik Aqua Sukabumi Kembali Beroperasi Setelah Terendam Banjir

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved