Breaking News:

Tekno

Resmi Masuk Indonesia, Nokia C1 Dibanderol di Bawah Rp 1 Juta, Simak Spesifikasinya

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9 Pie (Go Edition). Nokia menjamin OS ponsel akan mendapat pembaruan keamanan selama 2 tahun.

Nokia
Nokia C1 

TRIBUNTERNATE.COM - HMD Global kembali merilis ponsel di Indonesia, kali ini berupa model terjangkau bernama Nokia C1 yang pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir 2019 lalu.

General Manager HMD Global Indonesia Karel Holub mengatakan bahwa Nokia C1 ditujukan bagi konsumen yang hendak melakukan upgrade dari ponsel fitur ke smartphone.

"Yang kami tawarkan adalah sebuah perangkat dengan kualitas, kehandalan dan kemudahan dalam penggunaan dari brand Nokia," ujar Holub dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno (24/9/2020).

Nokia C1 dibekali layar IPS LCD berdiagonal 5,45 inci (960 x 480 piksel), dengan chip quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan media penyimpanan 16 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 64 GB.

Review Lengkap HP Nokia 5.3: Dilengkapi Quad Camera dan Dijual Mulai Rp 2,9 Juta, PO hingga 30 Juni

Baterai ponsel ini berjenis removeable alias bisa dilepas-pasang dan berkapasitas 2.500 mAh. Terdapat dua kamera yang masing-masing ditempatkan di punggung perangkat dan di bagian depan untuk selfie. Kedua kamera beresolusi 5 MP.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9 Pie (Go Edition). Nokia menjamin OS ponsel akan mendapat pembaruan keamanan selama 2 tahun.

Bodi Nokia C1 terbuat dari bahan plastik polikarbonat dengan finishing bergaya metalik. Bagian belakang bisa dibuka untuk mengakses kompartemen baterai. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni merah dan hitam.

Di Indonesia, Nokia C1 dipasarkan seharga Rp 849.000 dan dapat dipesan dalam masa pre-order hingga 28 September mendatang di gerai-gerai Erafone.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Smartphone Nokia C1 Resmi Masuk Indonesia, Harga di Bawah Rp 1 Juta"

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved