Breaking News:

Pemda Maluku Berencana Membangun Wisata Bahari Berbasis Konservasi

"Dukungan bahari alam, budaya dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sehingga memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat setempat

Editor: Sri Handayani1
Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng
Kasrul Selang menyebutkan, pengembangan wisata bahari harus berlandaskan pada pariwisata berkelanjutan 

TRIBUNTERNATE.COM - Pembangunan wisata bahari berbasis konvensional akan segera dilakukan oleh Pemda Maluku.

Di mana Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyebutkan, pengembangan wisata bahari harus berlandaskan pada pariwisata berkelanjutan.

Yakni dengan prinsip mendukung upaya  konservasi di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Kasrul saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Aula lantai I Kantor Dinas Pariwisata Maluku, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Tanggapan BMKG Soal Intensitas Gempa di Maluku Naik: Itu Kondisi Normal, Rerata 4 Kali Gempa Perhari

Baca juga: Irjen Refdi Andri Jabat Kapolda Maluku Gantikan Baharudin Djafar

"Dukungan bahari alam, budaya dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sehingga memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat setempat," jelasnya.

Tonton Juga :

"Dalam pengembangan wisata bahari juga menggunakan strategi konservasi yang mempertahankan kebutuhan, dan kepastian ekosistem di area yang masih alami dan terdiri dari ekosistem terumbu karang dan lainnya," ujar Kasrul Selang.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama DPD RI, Pemprov Maluku dan The Spice Island Maluku itu membahas tentang Arah Pengembangan Pariwisata Maluku.

Tema yang diusung adalah "Pengembangan dan Pengelolaan Pariwisata Bahari yang Terintegrasi, Berwawasan Lingkungan dan Berkelanjutan di Provinsi Maluku".

Adapun kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Negeri di Kota Ambon, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, pemerhati pariwisata dan peserta lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved