Breaking News:

Kabar Artis

Polisi Sebut Iyut Bing Slamet Konsumsi Narkoba Sejak 2004: Tergantung Kondisi Keuangan

"Memang yang bersangkutan dari pengakuannya memakai (narkoba) dari tahun 2004," Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, Sabtu (5/12/20

muslimin emba/tribun-timur.com
ILUSTRASI narkoba 

TRIBUNTERNATE.COM - Mantan penyanyi cilik Iyut Bing Slamet kembali berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus narkoba.

Seperti diketahui, adik dari komedian kawakan Adi Bing Slamet itu ternyata sudah belasan tahun mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Memang yang bersangkutan dari pengakuannya memakai (narkoba) dari tahun 2004," Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Kembali Ditangkap Gara-gara Kasus Narkoba, Iyut Bing Slamet Positif Konsumsi Sabu

Baca juga: Mantan Artis Cilik Berinisial IBS Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

Namun, Iyut Bing Slamet tidak setiap hari atau rutin mengonsumsi narkoba jenis sabu, melainkan tergantung kondisi keuangannya.

"Yang pasti yang bersangkutan dari tahun 2004 iya memakai putus nyambung. Dia memakai tergantung  kondisi keuangan," ujar Budi.

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan mantan penyanyi cilik Iyut Bing Slamet sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, adik dari Adi Bing Slamet itu terancam hukuman empat tahun penjara.

"Yang bersangkutan karena memang hasil barang bukti yang kita dapat dan juga hasil (tes urine) positif (narkoba )kita kenakan di Pasal 127 Ayat 1 UU No 3 tahun 2009 sebagai pengguna narkotika. Ancamannya empat tahun penjara," kata Budi saat merilis kasus ini, Sabtu (5/12/2020).

Budi menjelaskan, awalnya polisi mendapatkan informasi tentang penyalahgunaan narkoba di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Setelahnya, polisi melakukan penyelidikan hingga penggeledahan di kediaman Iyut Bing Slamet.

"Di dalam rumah tersebut ditemukan satu set alat hisap sabu, dua buah korek gas, satu buah plastik klip bening bekas narkotika," ungkap dia.

Kepada penyidik, Iyut Bing Slamet sebelumnya membeli sabu dari seseorang sebanyak 0,7 gram.

"Selasa dan Rabu dia pakai, Kamis kita tangkap yang bersangkutan," tutur Budi.

Iyut Bing Slamet juga telah menjalani tes urine dan hasilnya positif metamfetamin.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Iyut Bing Slamet Konsumsi Narkoba Sejak 2004, Tergantung Kondisi Keuangan
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Muhammad Zulfikar

Editor: Sri Handayani1
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved