Breaking News:

Miliki Kekayaan Rp 8 Triliun, Dua Wanita Ini Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Dari daftar tersebut, terdapat dua perempuan yang masuk dalam orang terkaya di Indonesia yakni Kartini Muljadi dan Arini Subianto. 

Dok. Pribadi/Tribun Timur
Arini Subianto, salah satu wanita yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes 

TRIBUNTERNATE.COM - Forbes kembali merilis daftar 50 orang terkaya Indonesia pada 2020. Budi dan Michael Hartono masih menjadi orang terkaya di Indonesia. 

Total kekayaan keduanya sebesar USD 38,8 miliar. Dari daftar tersebut, terdapat dua perempuan yang masuk dalam orang terkaya di Indonesia yakni Kartini Muljadi dan Arini Subianto

Kartini Muljadi berada di peringkat 42 daftar orang terkaya di Indonesia. Adapun, Arini Subianto berada di urutan ke-43 terkaya di Indonesia. Peringkat keduanya naik dibandingkan tahun lalu yakni masing-masing di peringkat 48 dan 49 sebagai orang terkaya di Indonesia. 

Mereka mendapatkan pundi-pundi kekayaannya dari sejumlah bisnis yang bergerak di berbagai sektor. Bidang bisnis yang dijalankan keduanya, di antaranya kosmetik, obat-obatan, consumer goods maupun batubara. 

1. Kartini Muljadi 

d

Kekayaan yang dimiliki oleh Kartini Muljadi mencapai US$ 620 juta atau sekitar Rp 8,68 triliun (kurs Rp 14.000).

Total kekayaan Kartini tersebut menurun dibandingkan dengan tahun lalu senilai US$ 630 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,82 triliun.  Dia menyandang status sebagai orang terkaya ke-42 pada usia 90 tahun. 

Dikutip dari Forbes, Kartini Muljadi dan anaknya memiliki Tempo Group dengan perusahaan terbesarnya adalah PT Tempo Scan Pasific yang bergerak di bidang consumer goods dan obat-obatan. 

Dalam laman resmi Tempo Scan Group, beberapa produk obat-obatan yang diproduksi adalah Bodrex, Vidoran, Hemaviton, Oskadon, Bodrexin, Neo Rheumacyl, Oskadryl, Contrexyn maupun Zevit Grow. 

Di lini consumer goods, produk Tempo Scan Group di antaranya Marina, My Baby, S.O.S, Total Care, Claudia maupun Pure Baby.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved