Breaking News:

Presiden Jokowi Peringkat 12 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Pemerintah Beri Apresiasi

Pemerintah mengapresiasi penghargaan yang diberikan The Muslim 500 kepada Jokowi sebagai salah satu tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia. 

Biro Pers Setpres/Lukas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato secara virtual dalam acara sidang terbuka Peringatan 100 Tahun Perjalanan Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam daftar tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia. 

Pemerintah mengapresiasi penghargaan yang diberikan The Muslim 500 kepada Jokowi sebagai salah satu tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia. 

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman

Menurut Fadjroel, pemerintahan Jokowi selama ini selalu menjunjung semangat toleransi dan kebinekaan.

"Di Indonesia sendiri, pemerintahan Joko Widodo terus menggelorakan semangat toleransi, keberagaman (kebinekaan), persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama tanpa memandang suku, ras, agama, keyakinan, sebagai semangat perjuangan kemanusiaan bangsa Indonesia dalam bergotong-royong menghadapi pandemi Covid-19 di seluruh dunia," kata Fadjroel melalui keterangan tertulis, Rabu (16/12/2020).

Fadjroel mengatakan, situs The Muslim 500 untuk edisi 2021 atau "The Muslim 500: The World's 500 Most Influential Muslims 2021" menempatkan Jokowi di urutan ke-12 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia.

Jokowi naik satu peringkat dibandingkan tahun sebelumnya yang berada di ranking 13.

Baca juga: Begini Tanggapan PDIP Jokowi Masuk 500 Daftar Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Baca juga: Staf Khusus Presiden Jokowi Ayu Kartika Dewi Positif Covid-19, Kemungkinan Tertular Saat Lakukan Ini

Menurut Fadjroel, bukan sekali ini saja Jokowi dinobatkan sebagai salah satu tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia. Predikat tersebut telah diberikan The Muslim 500 ke Jokowi sejak 2015.

"Bahkan, selama masuk dalam daftar tersebut, Joko Widodo selalu bisa menembus 20 besar daftar tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia," kata Fadjroel.

Dilihat pada situs themuslim500.com, ada dua tokoh Indonesia lainnya yang masuk 50 besar Muslim paling berpengaruh di dunia.

Mereka yakni Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj di peringkat 18, serta tokoh NU Habib Luthfi bin Yahya di peringkat 32.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Peringkat 12 Tokoh Muslim Berpengaruh, Jubir: Toleransi Terus Digelorakan"
Penulis : Fitria Chusna Farisa
Editor : Bayu Galih

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved