Breaking News:

1,8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Hari Ini

Sebanyak 1,8 juta vaksin Sinovac dari China tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Indonesia pada Kamis (31/12/2020).

Editor: Rizki A
AFP/NICOLAS ASFOURI
Satu paket vaksin eksperimental untuk Covid-19 di Quality Control Laboratory di the Sinovac Biotech, Beijing, China. Gambar diambil pada 29 April 2020. 

TRIBUNTERNATE.COM -Sebanyak 1,8 juta vaksin Sinovac dari China tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Indonesia pada Kamis (31/12/2020).

Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi mengatakan, pengiriman ini merupakan pengiriman batch kedua setelah pengiriman batch pertama sebesar 1,2 juta dosis pada 6 Desember 2020 lalu.

"Alhamdulillah pada hari ini telah tiba 1,8 juta Vaksin Sinovac di Indonesia," ungkap Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dalam keterangan persnya dikutip dari Setkab.go.id.

“Dengan ketibaan ini maka telah terdapat 3 juta vaksin jadi Sinovac yang berada di Indonesia,” lanjutnya.

Menlu Retno berharap dalam waktu dekat 15 juta dosis bulk vaccine dari Sinovac yang kemudian akan di-manufaktur oleh Bio Farma juga akan tiba di Indonesia.

“Untuk selanjutnya vaksin akan dikirim ke Bio Farma Bandung untuk penyimpanan sesuai dengan protokol penyimpanan vaksin secara aman sesuai standar WHO,” kata Retno.

Retno Marsudi juga menyebut, 15 juta dosis bulk vaksin Sinovac akan datang dalam waktu dekat.

Selanjutnya vaksin tersebut akan dibawa ke Bio Farma, Bandung, Jawa Barat untuk disimpan sesuai dengan protokol penyimpanan vaksin secara aman.

Penyimpanan vaksin dilakukan sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Dengan tibanya 1,8 juta vaksin ini, maka sudah ada 3 juta vaksin jadi Sinovac di Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved