Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan

Presiden Jokowi dan Rombongan Terbang ke Kalimantan Selatan untuk Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja, Senin (18/1/2021).

Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021) pagi. Vaksin yang disuntikkan kepada Presiden Jokowi adalah vaksin CoronaVac buatan Sinovac Life Science Co Ltd yang bekerja sama dengan PT Bio Farma (Persero). Sebelum disuntik vaksin, Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta penapisan kesehatan, antara lain pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. Vaksinasi tersebut menjadi titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di Indonesia sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja, Senin (18/1/2021).

Kepala Negara lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 10.05 WIB.

Jokowi terbang ke Kalsel bersama rombongan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dengan perahu karet.

Melansir dari laman Setkab, dalam kunjungan kerja dan peninjauan kali ini, Jokowi juga akan meninjau lokasi terdampak lainnya seperti Jembatan Mataraman yang aksesnya terputus karena bencana banjir tersebut hingga mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka.

Selepas kegiatan tersebut, Presiden dan rombongan terbatas akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

Baca juga: UPDATE Banjir di Kalimantan Selatan: Paket Bantuan Presiden Tiba dan Siap Disalurkan

Baca juga: Banjir Besar di Kalimantan Selatan, Chanee Kalaweit: Pasti Terkait dengan Deforestasi Besar-besaran

Paket Bantuan Presiden Telah Tiba

Paket bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk korban banjir di Kalimantan Selatan telah tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Sabtu (16/1/2021).

Pesawat yang membawa paket bantuan ini tiba di bandara pada pukul 10.00 WITA.

Paket bantuan yang datang ini sebanyak 900 paket dan siap didistribusikan. 

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved