Breaking News:

Pasca-Dipaksa Mundur dari All England 2021, Indonesia Banjir Dukungan dari Malaysia hingga Denmark

Mohammad Ahsan dkk. secara kompak mengunggah foto di akun Instagram mereka dengan keterangan "BWF must be responsible!"

handover
All England 2021 

TRIBUNTERNATE.COM - Kontroversi yang memaksa tim bulu tangkis Indonesia mundur dari All England Open 2021 menuai simpati dari pebulu tangkis negara lain.

Sebanyak 12 pebulutangkis Indonesia yang bertanding di All England Open 2021 pada pekan ini, 17-21 Maret, di Birmingham, Inggris tengah mengalami hal yang tidak menyenangkan.

Tim bulu tangkis Indonesia itu dipaksa mundur dari All England 2021 karena ada salah satu penumpang dalam pesawat yang mereka tumpangi diduga positif Covid-19.

Kronologi bermula saat para pemain Indonesia dan ofisial secara tiba-tiba diminta untuk kembali ke hotel ketika babak pertama All England Open 2021 tengah berlangsung.

Tim Indonesia mendapat pesan dari otoritas kesehatan Inggris National Health Service (NHS) untuk menjalani isolasi selama 10 hari, terhitung sejak tiba di Inggris pada Sabtu (13/3/2021).

Kewajiban menjalani karantina dialami tim Indonesia karena berada dalam pesawat yang sama dengan penderita Covid-19 saat terbang dari Turki menuju Inggris.

Situasi ini tentu sulit diterima. Lebih-lebih, tidak ada transparansi perihal insiden yang menyeret wakil Indonesia.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi mengenai identitas maupun jumlah penumpang pesawat yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Selain itu, tidak semua anggota tim Indonesia mendapatkan email dari NHS yang mengarahkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Tak cukup sampai di situ, pebulu tangkis Turki, Neslihat Yigit, juga masih bisa bertanding meski diketahui menumpang pesawat yang sama dengan para pemain Indonesia.

Baca juga: Anggap Penyelenggara Turnamen Tak Boleh Buang Badan, Menpora Dorong PBSI Klarifikasi ke BWF

Baca juga: Beda Nasib Indonesia dengan Denmark, Thailand dan India di All England 2021

Baca juga: Tim Indonesia Dipaksa Mundur, Praveen/Melati Gagal Pertahankan Gelar Juara di All England 2021

Baca juga: Marcus Gideon Merasa Indonesia Diperlakukan Tidak Adil Setelah Dipaksa Mundur dari All England 2021

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Markus dan Kevin berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra pada All Indonesian Final Ganda Putra Blibli Indonesia Open 2019 dengan skor 21-19 dan 21-16.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Markus dan Kevin berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra pada All Indonesian Final Ganda Putra Blibli Indonesia Open 2019 dengan skor 21-19 dan 21-16. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
12
Editor: Rizki A
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved