Breaking News:

Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Foto-foto Dahsyatnya Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Asap Pekat Membumbung Tinggi

Terbakarnya kilang minyak Balongan masih menyisakan asap hitam membumbung hingga Senin siang. 

TRIBUNNEWS/VOVO SUSATIO
Asap hitam membumbung di atas area kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terlihat dari kabin penumpang pesawat Batik Air ketika melintas di pesisir utara Pulau Jawa dalam penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Adisoemarmo, Solo, Senin (29/3/2021), sekira pukul 12.34 WIB. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kebakaran terjadi di PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari sekira pukul 00.45 WIB. 

Terbakarnya kilang minyak tersebut masih menyisakan asap hitam membumbung hingga Senin siang. 

Asap hitam terlihat dari kabin penumpang pesawat Batik Air ketika melintas di pesisir utara Pulau Jawa dalam penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Adisoemarmo, Solo, Senin siang sekira pukul 12.34 WIB.

Diketahui kebakaran di Kilang Pertamina Balongan terjadi pada tangki T-301G.

Asap hitam membumbung di atas area kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terlihat dari kabin penumpang pesawat Batik Air ketika melintas di pesisir utara Pulau Jawa dalam penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Adisoemarmo, Solo, Senin (29/3/2021), sekira pukul 12.34 WIB. Kebakaran di Kilang Pertamina Balongan terjadi pada tangki T-301G, Senin 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.
Asap hitam membumbung di atas area kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terlihat dari kabin penumpang pesawat Batik Air ketika melintas di pesisir utara Pulau Jawa dalam penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Adisoemarmo, Solo, Senin (29/3/2021), sekira pukul 12.34 WIB. Kebakaran di Kilang Pertamina Balongan terjadi pada tangki T-301G, Senin 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari. (TRIBUNNEWS/VOVO SUSATIO)

Diketahui, kilang ini merupakan kilang vital keenam milik Pertamina dari total tujuh kilang yang dikelola Pertamina saat ini.

Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati, buka suara soal penyebab terbakarnya kilang Balongan di Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari.

Baca juga: Detik-detik Kilang Minyak Pertamina Balongan Meledak & Terbakar, Warga Merasakan seperti Gempa Bumi

Baca juga: Pemkab Indramayu akan Data Rumah Warga yang Alami Kerusakan Akibat Kebakaran Kilang Minyak Pertamina

Menurut Nicke, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab terbakarnya kilang Balongan.

PT Pertamina masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

"Untuk penyebab kebakaran tersebut belum kita ketahui dengan pasti. Jadi sampai saat ini kami masih melakukan investigasi dibantu oleh pihak-pihak berwenang sehingga fokus kami saat ini adalah menyelesaikan kondisi darurat di lapangan," kata Nicke saat jumpa pers, Senin pagi, dikutip dari KompasTV.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati.
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati. (Pertamina)

Sementara itu, sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Subholding Refining & Petrochemical Pertamina, Ifky Sukarya, mengatakan penyebab terjadinya kebakaran Refinery Unit (RU) VI Balongan di Indramayu diduga akibat sambaran petir.

Halaman
1234
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved