Breaking News:

Virus Corona

Spanyol Gelar Konser Musik Uji Coba yang Dihadiri 5.000 Orang Tanpa Social Distancing di Barcelona

Sekitar 5 ribu orang yang dites negatif Covid-19 menghadiri sebuah konser musik uji di Barcelona pada Sabtu (27/3/2021).

Unsplash/@actionvance
Ilustrasi konser musik live. 

TRIBUNTERNATE.COM - Sekitar 5 ribu orang menghadiri sebuah pertunjukan musik di Barcelona pada Sabtu (27/3/2021) malam setelah menerima hasil negatif tes Covid-19 di hari yang sama.

Konser yang menampilkan band Love of Lesbian ini digelar dengan penonton yang berdiri dan tanpa physical distancing atau jarak sosial.

Meski demikian, 5 ribu orang penonton konser tersebut tetap mengenakan masker medis yang disediakan oleh penyelenggara konser.

Mengutip Conference & Meeting World (CMW), Dokter Josep Maria Llibre yang memimpin konser uji coba tersebut mengatakan bahwa pertunjukan musik itu digelar dengan kondisi yang sama seperti konser di Teater Sala Apolo pada 12 Desember 2020 lalu.

Diketahui, dari 463 orang tidak ada satu pun penonton yang terinfeksi virus corona pada konser di Sala Apolo kala itu.

Sebelum akhirnya menikmati konser musik uji coba di gedung konser Palau Sant Jord Barcelona ini, 5 ribu penonton wajib menjalani tes Covid-19 di hari sebelumnya, yakni pada Jumat (26/3/2021).

Konser uji coba ini merupakan satu pertemuan terbesar di Eropa selama lebih dari setahun sejak pandemi Covid-19 dimulai.

Ilustrasi konser musik live.
Ilustrasi konser musik live. (Unsplash/@actionvance)

Baca juga: Gelar Konser Dangdut di Tengah Pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPRD Tegal Ditetapkan Jadi Tersangka

Baca juga: Aturan Terbaru Perjalanan Dalam Negeri di Masa Pandemi Covid-19, Berlaku Mulai 1 April 2021

"Ini hanya untuk satu malam, jadi nikmatilah!" tutur salah satu pembawa acara sebelum konser dimulai di Saint Jordi Arena.

Pertunjukan musik ini diadakan sebagai bagian dari proyek penelitian yang melihat kelayakan mengadakan acara massal yang aman dari Covid-19 setelah para peserta telah dites negatif.

Di Barcelona, pemegang tiket konser ini hanya diizinkan memasuki stadion setelah kode hasil negatif Covid-19 dikirim ke ponsel mereka.

Halaman
123
Penulis: Ronna Qurrata Ayun
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved