Breaking News:

Perayaan Paskah, Polda Metro Jaya Turunkan 5.590 Personel untuk Jaga Keamanan di 913 Gereja

Polda Metro Jaya menurunkan lebih dari 5 ribu personel untuk mengamankan jalannya ibadah Paskah di Jakarta, Minggu (4/4/2021).

Humas Polda Kalsel
Tempat ibadah dan objek vital yang dianggap rawan khususnya saat pelaksanaan hari peringatan wafat Isa Almasih pada hari Jumat (2/4/2021) dan Paskah, Minggu (4/4/2021) dilakukan penjagaan ekstra oleh jajaran Polda Kalsel dibantu anggota TNI. 

TRIBUNTERNATE.COM - Polda Metro Jaya menurunkan lebih dari 5 ribu personel untuk mengamankan jalannya ibadah Paskah di Jakarta, Minggu (4/4/2021).

"Sampai dengan hari ini 5.590 personel gabungan yang kita siapkan untuk 913 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Dikatakan Yusri ada empat gereja yang masuk ke dalam prioritas pengamanan.

"Pertama Katedral, kedua Gereja Imannuel, ketiga Gereja HKBP di Grogol, keempat Gereja Katolik Petamburan. Dijadikan skala prioritas dengan kekuatan hampir 155 personel rata-rata gabungan," sambungnya.

Selain menjaga keamanan, Yusri mengatakan para personel gabungan juga mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam ibadah paskah.

Baca juga: Profil SIngkat dan Harta Kekayaan Lukas Enembe, Gubernur Papua yang Dideportasi dari Papua Nugini

Baca juga: Cerita Eks Napi Teroris: Temannya Ditinggal Istri karena Menolak Gabung Kelompok Terorisme

Baca juga: Pengendara Mobil Fortuner Arogan yang Todongkan Pistol Mengundurkan Diri dari CEO Restock.id

Tempat ibadah dan objek vital yang dianggap rawan khususnya saat pelaksanaan hari peringatan wafat Isa Almasih pada hari Jumat (2/4/2021) dan Paskah, Minggu (4/4/2021) dilakukan penjagaan ekstra oleh jajaran Polda Kalsel dibantu anggota TNI.
Tempat ibadah dan objek vital yang dianggap rawan khususnya saat pelaksanaan hari peringatan wafat Isa Almasih pada hari Jumat (2/4/2021) dan Paskah, Minggu (4/4/2021) dilakukan penjagaan ekstra oleh jajaran Polda Kalsel dibantu anggota TNI. (Humas Polda Kalsel)

"Kemudian koordinasi yang baik antara keamanan dengan internal, keamanan di masing-masing gereja, karena gereja punya keamanan internal nanti kita lakukan patroli yang di luar," pungkasnya.

Kapolri Jamin Ibadah Jemaat di Gereja Berjalan Aman

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjamin keamanan jalannya ibadah di seluruh gereja.

Hal tersebut katanya sudah diterapkan personel gabungan TNI-Polri sejak rangkaian Tri Hari Suci Paskah dimulai, yakni pada ibadah Kamis putih (1/4/2021) lalu.

Baca juga: Hari Paskah Selalu Identik dengan Telur Paskah, Apa Arti dan Maknanya Bagi Umat Katolik?

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Paskah Minggu 4 April 2021, Cocok Dikirimkan ke Kerabat Dekat

Baca juga: Paskah Identik dengan Telur, Cokelat, dan Kelinci, Ternyata Ini Alasan dan Asal Mulanya

"Kegiatan (pengamanan) kami laksanakan sampai dengan rangkaian ibadah paskah selesai dilaksanakan," kata Sigit kepada wartawan saat berkunjung ke Gereja Santa Perawan Maria, Sabtu (3/4/2021).

Halaman
12
Editor: Rizki A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved