Breaking News:

Kemensetneg RI Tegaskan Surat Keppres Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara adalah HOAKS

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto menegaskan, surat tersebut adalah bohong, alias tidak benar.

bakrie.ac.id
ILUSTRASI hoaks 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah melalui Sekretariat Negara, membuka suara terkait beredarnya Surat Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto menegaskan, surat tersebut adalah bohong, alias tidak benar.

"Berkenaan dengan beredarnya berita/informasi terkait dengan telah diterbitkannya Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara, pada tanggal 17 Maret 2021. Dengan ini kami nyatakan bahwa berita/informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar (hoaks)," jelas Cahyono dikutip dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

"Sampai dengan saat ini Pemerintah tidak pernah menerbitkan Keputusan Presiden mengenai penetapan kedaruratan keuangan negara," lanjutnya.

Baca juga: Banjir di Lembata, NTT: Jembatan Roboh, Akses Terputus, Puluhan Warga Dilaporkan Hilang

Baca juga: Partai Demokrat Kubu Moeldoko Tawari AHY untuk Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Dalam surat yang dinyatakan hoaks tersebut tertulis, Menetapkan Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara.

KESATU, menetapkan bahwa Dana SBI (080264)-24 SD sebagai Dana Bantuan untuk dipergunakan Pembangunan dan Mensejahterakan Rakyat.

KEDUA, Menetapkan Kedaruratan Keuangan Negara Indonesia, yang wajib ditangani secepatnya. Selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2021.

KETIGA, Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Beredar Surat Keppres Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara, Setneg: Itu Hoaks!

Editor: Rizki A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved