Breaking News:

Presiden Jokowi Pastikan Beasiswa dan Bangunkan Rumah Tinggal bagi Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Presiden Jokowi menemui keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo pada Kamis (29/4/2021) pagi.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui perwakilan keluarga awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur di perairan Bali.

Pertemuan tersebut digelar di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (29/4/2021) pagi.

Dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menyampaikan duka citanya secara langsung kepada keluarga awak KRI Nanggala-402.

“Pertama-tama, atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya,” tutur Jokowi, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, dalam sambutannya Jokowi juga menyampaikan bahwa negara akan memberikan penghargaan pada para prajurit yang gugur, yakni kenaikan pangkat satu tingkat.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, negara juga akan memberikan beasiswa kepada anak dari awak KRI Nanggala-402 hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Kemarin sudah saya sampaikan bahwa pemerintahan akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan beliau-beliau kepada negara,” kata Presiden RI ke-7 itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Kamis (29/4/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Kamis (29/4/2021). (Sekretariat Presiden)

Baca juga: Berkomentar Negatif tentang KRI Nanggala-402, Tiga Oknum Diamankan Polisi, Terancam Dibui

Baca juga: Sosok Letda Laut Rhesa, Keponakan Prabowo yang Gugur di KRI Nanggala-402, Ayahnya Gugur di Timtim

“Juga kemarin sudah kita sampaikan, untuk putra-putri dari Ibu sekalian jadi akan diatur oleh negara, agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi,” lanjutnya.

Jokowi menyerahkan pengaturan dan manajemen pemberian beasiswa anak para awak KRI Nanggala-402 kepada kepada Panglima maupun kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Tak berhenti sampai di situ, kata Jokowi, negara juga akan membangunkan rumah tinggal bagi keluarga yang ditinggalkan oleh para awak KRI Nanggala-402.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved