Breaking News:

Kecewa THR Tanpa Tunjangan Kinerja, PNS Kirim Petisi Online ke Jokowi dan Sri Mulyani

Pascakeluarnya kepastian pembayaran THR bagi PNS, TNI/Polri dan pensiunan Tahun 2021, muncul petisi online yang berisikan kekecewaan atas besaran THR.

Editor: Rohmana Kurniandari
Shutterstock
Ilustrasi THR - PNS kecewa atas besaran THR 2021 

TRIBUNTERNATE.COM - Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijadwalkan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) pada H-10 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Diketahui, pembayaran THR dilakukan secara penuh tanpa potongan.

Janji tersebut dilayangkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, karena tahun lalu pemerintah tak bisa membayar THR sekaligus gaji ke-13 pada keseluruhan PNS

Pascakeluarnya kepastian pembayaran THR bagi PNS, TNI/Polri dan pensiunan Tahun 2021 oleh pemerintah, muncul petisi online yang berisikan kekecewaan atas besaran THR.

Petisi online dilaman Change.org itu, dibuat oleh warganet dengan nama Romamsyah H dan ditujukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua serta Wakil Ketua DPR RI.

Petisi berjudul THR&Gaji-13 ASN 2021 Lebih Kecil dari UMR Jakarta: Kembalikan Full Seperti Tahun 2019 itu berisikan kekecewaan lantaran THR 2021 hanya sebesar gaji pokok, tanpa memasukkan tunjangan kinerja (Tukin).

Baca juga: Penjelasan Kemnaker RI tentang Pekerja yang Resign Sebelum Lebaran, Apakah Tetap Mendapat THR?

Baca juga: THR PNS 2021: Cair Mulai H-10 Lebaran, Pemerintah Alokasikan Rp45,4 Triliun, Simak Besarannya

Menurut pembuat petisi, besaran THR 2021 tidak sesuai dengan penyataan dan janji Menteri Keuangan Sri Mulyani yang disebut pernah menyatakan THR dan Gaji 13 ASN tahun 2021 akan dibayar penuh lengkap dengan Tukin seperti pada tahun 2019.

Karena itu, melalui petisi tersebut, Romansyah meminta Presiden Jokowi untuk meninjau besaran THR dan Gaji 201 dan memasukkan unsur Tukin.

Selain itu, petisi tersebut juga mendesak DPR meminta penjelasan kepada Sri Mulyani.

Berikut isi lengkap petisi tersebut: 

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved